Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Harga terbaik untuk Auto Parts
Yesterday at 9:54 by Janeluilse

» Bmw e34 brebet mesin
Mon 5 Dec 2016 - 15:52 by tiamsyah

» ac panasssssss.....help.........
Mon 5 Dec 2016 - 15:28 by tiamsyah

» E36 M52 97
Mon 5 Dec 2016 - 15:21 by Jems

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

» E36 320i M52 1995
Wed 30 Nov 2016 - 6:48 by samiri

» Black Friday Engine Parts Harga Mengejutkan
Mon 28 Nov 2016 - 10:15 by Harypill

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


[SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

[SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  bambangmuliyadi on Sat 25 Feb 2012 - 12:49

MAs bro, mau tanya lagi.
Nih mobil udah 1 bulan lebih ga pernah distart krn masalah kemarin ga ada pengapian.
Sekarang udah ada pengapian, tapi kok ada suara aneh yak bunyinya cet cet cet cet cet... begitu terus kalo mesin idle, tapi kalo di gas hingga RPM2000 suaranya mengecil (masih ada dikit).
Kira2 apa nya ya mas bro...

THX


Terakhir diubah oleh bambangmuliyadi tanggal Fri 9 Mar 2012 - 0:20, total 1 kali diubah

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  Sigit Ario on Sat 25 Feb 2012 - 13:46

bisa jadi suara dari belt ketemu sama puly water pump....semprot aja pake belt dressing dulu....

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  bambangmuliyadi on Sat 25 Feb 2012 - 14:54

oke deh dicobamas sigit..
tapi kedengeran suaranya berasal dari dkt busi..

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  bambangmuliyadi on Sat 25 Feb 2012 - 15:57

update terakhir, semua belt di copot, tapi tetap masih ada bunyi.

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  bambangmuliyadi on Sat 25 Feb 2012 - 17:02

Status terakhir suara hilang.
Disebabkan keringnya oil di camsaft untuk piston no.1
Kira2 penyebab keringnya oil di camsaft itu apa ya mas bro?
kok hanya camsaft dipiston 1 aja yang kering, padahal untuk piston lainnya basah euy.
apa mungkin disebabkan ga pernah diidupin 1bulan nih mobil?


bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  Sigit Ario on Sat 25 Feb 2012 - 20:27

pipa no 14 saluranya mampet kali ooommm....

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  p4ri on Sun 26 Feb 2012 - 21:02

Kok bisa mampet kenapa ya?

Apakah karena kalau ganti oli tidak disertai dengan ganti saringan oli?

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  bambangmuliyadi on Tue 28 Feb 2012 - 8:58

wah no.14 itu ternyata pipa toh... kirain cuma besi melintang pegangan doang mas sigit.

Ini kali ke 2 ga ganti saringan oil mas P4ri, nah kali ke 3 biasanya saya ganti saringan oil, fuel & saringan udara.

Nah kalau mampet gitu bisa dibenerin ya mas pipanya?
harus nelpon pak ian lagi nih... hihihi mahal ga ya?

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  p4ri on Tue 28 Feb 2012 - 9:09

Yang no. 14 itu pipa yang ada bolongan kecilnya. Kalau mesin hidup semburannya kenceng buat melumasi cam shaft dan HVA. Makanya kalau pakai Oli mesin gak perlu terlalu kental. Harus ikut standar.

Coba dibuka dulu, dibersihkan lalu ditiup dengan bantuan kompresor.

Saya biasa ganti saringan oli kalau ganti oli. Saringan BBM dan saringan udara saat 5 kotak hijau hilang.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  bambangmuliyadi on Tue 28 Feb 2012 - 9:30

oh ternyata begitu ya mas P4ri metode ganti oil filternya, kirain 3x ganti oil baru ganti fuel filter & filter udara.
oh ya mas P4ri, biasa pake oil apa mas? saya pake castrol magnetec, apakah itu cocok & ga terlalu kental?

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  Sigit Ario on Tue 28 Feb 2012 - 9:33

kalo mampet...rendem pake bensin, biarin 1 jam trus disemprot pake angin kompresor di tiap lubang sampe bersih

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  p4ri on Tue 28 Feb 2012 - 11:17

Saya biasa pakai produk dalam negeri, FAS***N yang semi synthetic SAE 10W-40.

http://pelumas.pertamina.com/Files/product_pcmo.asp

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  Sigit Ario on Tue 28 Feb 2012 - 12:46

nah sekarang ada FAS*&^ yang full syntetic 0-50W....ada yang pernah coba???

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  p4ri on Tue 28 Feb 2012 - 13:41

Belum nyoba, over spec dan mahal.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  bambangmuliyadi on Tue 28 Feb 2012 - 19:02

thx mas P4ri & mas sigit..
masalah sudah teratasi, iya mas pipa kecil itu tadi siang saya buka, lalu saya tiup (pake mulut hihihi) ternyata tumpat.
Nah setelah saya colokin pake jarum di tiap lobang kecilnya, lalu semprot pake carb cleaner & di guncang2 keluarlah semacam kerak dari pembakaran oil.

Saya biasa pake Cas***l magnetec tiap 2000km ganti mas.
apa cocok gitu mas?

Wah ternyata pake dalam negreri juga bisa yak ini mobil eropa.. hehe.
cobain ah, thx mas P4ri & mas Sigit.

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  p4ri on Tue 28 Feb 2012 - 20:19

Bro Bambang,

Kerak disana itu mungkin karena gak ganti saringan oli kalau ganti oli. Mulai sekarang, ganti saringan oli saat ganti oli. Tidak terlalu mahal harganya kalau dikirim dari Jkt.

Kalau 2000 km sudah ganti oli, cepat kaya dong yang jualan oli.

Saya biasa ganti setiap 5000 km sekali.

Standar oli untuk mesin M40 - Multigrade engine oil, viscosity SAE 10W/40 to 20W/50, to API SG (diambil dari buku Haynes hal 1-3)

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  bambangmuliyadi on Wed 29 Feb 2012 - 11:24

Segera mas diganti nih filter oli, btw saya tanya disini 130rb bener yak?
iya mas 2000km udah ganti, ngikutin cara maintenance bokap sih..
bokap pake carry 89 ya begitu cara maintenance nya, sampe sekarang mobil bokap masih mampu nembus 120km & baru 1 kali turun mesin itupun ganti ring piston doang.

KAlo saya mas ganti oli mah ganti sendiri, ga pernah masuk bengkel. biar hemat...

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  p4ri on Wed 29 Feb 2012 - 11:39

Mahal ya?

Itu ongkos duit mendekam di gudang sih yang bikin mahal harga saringan oli. Tapi gara-gara gak ganti saringan, efeknya oil pipe sempat mampet. Untung cepat ketahuan, kalau tidak bisa bikin camshaft, HVA dan teman-temannya bermasalah.

Kalau saya biasa beli banyak buat stok. Terakhir beli 23/10/2010 @ Rp. 55.000,- di Jkt, belum termasuk ongkir. Entah kalau harga di Solo. Saya sendiri kalau tidak kepepet gak akan beli suku cadang di kota saya. Mahal. Berkali lipat harga di Jkt.

Sebenarnya mudah ganti oli sendiri, tapi bingung buang oli bekas agar tidak mencemari lingkungan. Kalau ganti oli di bengkel, kita tutup mata saja. Oli bekasnya biasanya kan didaur ulang.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  bambangmuliyadi on Sat 3 Mar 2012 - 17:34

iya nih mas untungnya cepat ketahuan masalahnya hehehe..
Oh ya mas.. mau tanya lagi.
Kalo mesinnya kedengeran seperti knalpot bocor, biasanya apa nya yak.
Suara bocornya sekitaran exhaus manifold deh..
kira2 apanya yak yang bocor..

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  p4ri on Mon 5 Mar 2012 - 17:20

Mungkin saja no. 8 minta ganti.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [SOLVED] E36 M40 ada suara bunyi cet cet cet cet.... di mesin

Post  Sponsored content Today at 23:15


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik