Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» E36 320i M52 1995
Yesterday at 12:38 by samiri

» E36 M52 97
Thu 8 Dec 2016 - 20:19 by Jems

» 280USD New coilovers Adjustable Pasokan
Thu 8 Dec 2016 - 10:20 by Janeluilse

» ac panasssssss.....help.........
Thu 8 Dec 2016 - 9:11 by p4ri

» Bmw e34 brebet mesin
Thu 8 Dec 2016 - 9:09 by p4ri

» Harga terbaik untuk Auto Parts
Tue 6 Dec 2016 - 9:54 by Janeluilse

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


AC gak dingin

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AC gak dingin

Post  kay.sasuke on Mon 27 Feb 2012 - 18:50

para suhu mohon pencerahannya lagi.... kenapa AC mobil kurang dingin y? padahal selector sudah di 16 derajat. Apa saja yg mesti dicheck? dan lokasinya sebelah mana aja? thx

kay.sasuke

Jumlah posting : 255
Reputation : 14
Join date : 27.01.12
Lokasi : Jawa Barat

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  p4ri on Tue 28 Feb 2012 - 8:37

Kalau tidak ada kebocoran, freon masih bagus kualitasnya, bisa coba bersihkan evaporator dulu. Posisinya tertutup plat besi di bawah kisi-kisi angin, bawah kaca depan bgn. tengah. Bisa dilakukan sendiri di rumah. Tingal beli satu kaleng busa pembersih evaporator di toko perangkat keras.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  kay.sasuke on Wed 29 Feb 2012 - 15:55

mas Pari, letaknya mesti buka kap mesin ato mesti buka dashboard?

kay.sasuke

Jumlah posting : 255
Reputation : 14
Join date : 27.01.12
Lokasi : Jawa Barat

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  p4ri on Wed 29 Feb 2012 - 19:19

Posisi di bawah kaca depan. Di bawah kisi2 angin. Tidak perlu bongkar dashboard.



Foto diambil dari E36 M40 B18.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  kay.sasuke on Wed 29 Feb 2012 - 21:38

makasih banyak mas atas bantuannya, nanti saya cobain deh

kay.sasuke

Jumlah posting : 255
Reputation : 14
Join date : 27.01.12
Lokasi : Jawa Barat

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  budayatimur on Thu 1 Mar 2012 - 0:05

pembersih evaporator yang recomended apa ya mas?apa pake merk sembarang bisa?

budayatimur

Jumlah posting : 198
Reputation : 4
Join date : 22.10.11
Age : 34
Lokasi : semarang

Lihat profil user http://www.papillonstudios.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  p4ri on Thu 1 Mar 2012 - 8:12

Sebenarnya semua sama saja. Yang penting bisa bikin bersih evaporator. Hanya saja kebetulan yang dipegang mas Paul bisa diperoleh di kedai yang di pojok Selatan Simpang Lima, Semarang. Kalau punya kartu anggota kabarnya ada diskon 29%. Jadi seharga Rp. 58.000,- Saat kegiatan di foto dilakukan harganya masih Rp. 50.000,-

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  budayatimur on Mon 19 Mar 2012 - 13:23

mas Pari cairan yang buat ngencengin baut namanya apa ya?baut di kompresor ac ku ga bs kenceng, tiap kali diputer seperti udah mau kenceng trus kendor lagi... dst

budayatimur

Jumlah posting : 198
Reputation : 4
Join date : 22.10.11
Age : 34
Lokasi : semarang

Lihat profil user http://www.papillonstudios.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  Sigit Ario on Tue 20 Mar 2012 - 8:22

waaahhhh...abis makan banyak ya....ngencenginya.....jadi dhoolll...ganti aja bautnya

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  budayatimur on Tue 20 Mar 2012 - 10:20

Sigit Ario wrote:waaahhhh...abis makan banyak ya....ngencenginya.....jadi dhoolll...ganti aja bautnya

Laughing hihihihihi.... ok dh ntar saya ganti aja mas

budayatimur

Jumlah posting : 198
Reputation : 4
Join date : 22.10.11
Age : 34
Lokasi : semarang

Lihat profil user http://www.papillonstudios.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  fano on Mon 26 Mar 2012 - 11:05

Suhu yg terhormat,
kalo AC yang dingin hanya pada saat mobil jalan itu kenapa ya? Kalo lagi idle cuma angin doang yang keluar, jadinya terpaksa keringetan kalo pas kena macet Sad Mohon pencerahannya, terima kasih sebelumnya...

fano

Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 26.03.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  Sigit Ario on Mon 26 Mar 2012 - 16:41

Check aja Freonya, dan pastiin juga Extra fan berputar dengan sempurna

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  budayatimur on Mon 26 Mar 2012 - 17:05

p4ri wrote:Posisi di bawah kaca depan. Di bawah kisi2 angin. Tidak perlu bongkar dashboard.



Foto diambil dari E36 M40 B18.

mas bro klo untuk e30 cara bersihinnya juga seperti ini ya? punya saya kok tampilan dalam kapnya beda Question

budayatimur

Jumlah posting : 198
Reputation : 4
Join date : 22.10.11
Age : 34
Lokasi : semarang

Lihat profil user http://www.papillonstudios.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  a6ung on Mon 26 Mar 2012 - 19:48

saya tadi coba untuk membersihkan evaporator AC, namun bagaimana cara melepas blowernya ya Question
sepertinya tertahan oleh bagian yang dilingkari, dan susah sekali melepas bagian yang dilingkari itu, akhirnya saya nyerah dan saya pasang lagi Embarassed


a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  p4ri on Tue 27 Mar 2012 - 20:04

Plat dicongkel dr bawah pk obeng minus.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  oded88 on Mon 10 Dec 2012 - 10:21

p4ri wrote:Posisi di bawah kaca depan. Di bawah kisi2 angin. Tidak perlu bongkar dashboard.



Foto diambil dari E36 M40 B18.

klo untuk e36 m52 sama juga gak om cara membersihkannya ? di posisi itu juga ?

oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  p4ri on Mon 10 Dec 2012 - 10:59

Sama posisinya.

Kan sama kode bodi. E36 gitu.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  dhiego on Mon 10 Dec 2012 - 11:23

numpang tanya ne om2 sekaliam.,masih seputar AC.
posisi dinamo yg benar gimana?soket - + (kabel coklat n biru) posisi disebelah kanan atau kiri?
trus utk kipasnya posisi yg benar gmn?
soalnya punya saya motornya kenceng tapi angin kluarnya agak kecil.

dhiego

Jumlah posting : 21
Reputation : 1
Join date : 27.12.11
Lokasi : semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  p4ri on Mon 10 Dec 2012 - 11:55

Mungkin terbalik pemasangan arah kisi2 kipasnya.

Coba diperiksa dulu.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  bambangmuliyadi on Mon 10 Dec 2012 - 12:50

dhiego wrote:numpang tanya ne om2 sekaliam.,masih seputar AC.
posisi dinamo yg benar gimana?soket - + (kabel coklat n biru) posisi disebelah kanan atau kiri?
trus utk kipasnya posisi yg benar gmn?
soalnya punya saya motornya kenceng tapi angin kluarnya agak kecil.
Kalo E36 coklat (-), ORN/GRY (+).
Kalo angin keluarnya aga kecil, coba pencet tombol air circulation om.. kalo masih kecil juga periksa flapnya.

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  oded88 on Sun 16 Dec 2012 - 13:20

p4ri wrote:Posisi di bawah kaca depan. Di bawah kisi2 angin. Tidak perlu bongkar dashboard.



Foto diambil dari E36 M40 B18.
om p4ri, barusan ane coba membuka sesuai prosedur diatas, nah yg mau ditanyakan
1. evaporator tuh yg bentuknya seperti radiator didalam blowernya yah ?
2. cara membersihkannya gimana ? klo menggunakan kuas rada susah juga coz posisinya menjorok kedalam bawah
3. klo menggunakan cairan pembersih evaporator tinggal semprotkan saja atau musti di bilas dengan air kembali
maaf pertanyaannya banyak, maklum nubi .. hehehe Very Happy Very Happy

oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  p4ri on Sun 16 Dec 2012 - 21:53

1. Betul sekali
2. Bisa pakai kuas dengan tangkai panjang. Banyak dijual di toko cat.
3. Kalau dengan cairan pembersih kaleng, tinggal semprot dan tinggal beberapa saat. Kalau ingin lebih bersih bisa dibantu dengan kuas.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  oded88 on Tue 18 Dec 2012 - 17:06

p4ri wrote:1. Betul sekali
2. Bisa pakai kuas dengan tangkai panjang. Banyak dijual di toko cat.
3. Kalau dengan cairan pembersih kaleng, tinggal semprot dan tinggal beberapa saat. Kalau ingin lebih bersih bisa dibantu dengan kuas.
ooo gitu ya .. ok siap om p4ri ane coba lagi, kemarin memang terasa ada perubahan seh setelah di bongkar, cuman belum sampai dibersihkan menggunakan kuas dan pembersihnya, hanya menggunakan tangan Razz . mantab infonya om, thx Very Happy

oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  oded88 on Wed 19 Dec 2012 - 14:31

p4ri wrote:1. Betul sekali
2. Bisa pakai kuas dengan tangkai panjang. Banyak dijual di toko cat.
3. Kalau dengan cairan pembersih kaleng, tinggal semprot dan tinggal beberapa saat. Kalau ingin lebih bersih bisa dibantu dengan kuas.
om maaf pertanyaannya kembali hehe Very Happy
gini om, saya sudah cari evap cleaner di A*e *a**DW*RE, tapi gak ada .. lalu ke bagian tempat Rumah Tangga, menemukan cairan pembersih AC rumah, merk Jack*e .. gimana tuh om ? apakah bisa di gunakan atau musti pembersih khusus evaporator ? merk apa ?
klo evaporatornya di semprot menggunakan alat semprot di pencucian mobil, aman sajakah ? Laughing

oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  p4ri on Thu 20 Dec 2012 - 6:53

Betul sekali. Ya merek itu yang dipakai di foto. Yang dipegang oleh mas Paul di sisi kanan foto.

Aman saja bro kalau evaporator mau disemprot langsung pakai alat pembersih kendaraan yang merek KAR**R atau yang lain. Yang penting tembakan harus langsung ke evaporator, jangan melenceng kemana-mana. Takutnya malah bikin korslet sistem kelistrikan kendaraan mas bro.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC gak dingin

Post  Sponsored content Today at 2:19


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik