Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Yesterday at 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

» E36 320i M52 1995
Wed 30 Nov 2016 - 6:48 by samiri

» Black Friday Engine Parts Harga Mengejutkan
Mon 28 Nov 2016 - 10:15 by Harypill

» BENGKEL BMW JOGJA (AKA BMW SERVICE)
Mon 21 Nov 2016 - 13:43 by Mutenxaditya

» e36 320i stater panjang
Sun 20 Nov 2016 - 23:57 by Prasetya

» Mohon bantuan ne om suhu.. Lampu dekat bmw e34 thn 94 ane redup..
Wed 16 Nov 2016 - 17:11 by tri_papang

» Throttle Switch E34 M20
Wed 16 Nov 2016 - 16:53 by tri_papang

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Indikator RPM dan Temperatur

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Indikator RPM dan Temperatur

Post  orjo on Tue 6 Mar 2012 - 17:45

Para senior2 bimmers yth...

Sebelumnya maaf newbie mo nanya.
BMW E30 M40 '89
Jarum RPM dan indikator temperatur sebelumnya hidup tiba2 mati, tapi speedometer, indikator bahan bakar tetap hidup.. Mohon pencerahan kira2 apa penyebabnya..?

confused confused confused

Trims, untuk suhu2 yang dah bantu...

orjo

Jumlah posting : 11
Reputation : 0
Join date : 06.03.12
Lokasi : Jogja Istimewa

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Tue 6 Mar 2012 - 21:49

Katanya para ahli, mesti periksa kabel masa atau ground.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  bwdjatmiko on Wed 7 Mar 2012 - 0:32

Bisa juga sensor temperaturnya putus.....

bwdjatmiko

Jumlah posting : 18
Reputation : 0
Join date : 03.02.12
Age : 41

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  orjo on Wed 7 Mar 2012 - 18:36

p4ri wrote:Katanya para ahli, mesti periksa kabel masa atau ground.

Coba besok saya cek dulu om... Soalnya jogja pagi & sore hujan trus, klo siang kerja... No

Wah bener2 makasih pencerahannya...

orjo

Jumlah posting : 11
Reputation : 0
Join date : 06.03.12
Lokasi : Jogja Istimewa

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  orjo on Wed 7 Mar 2012 - 18:39

bwdjatmiko wrote:Bisa juga sensor temperaturnya putus.....

sensor letaknya yang nempel di blok mesin tuh ya om... kayaknya sih aman2 aja.
Tapi sekring-nya banyak yang murahin (plastik bening), apa ngaruh yaa..?

Trima kasih pencerahannya...

orjo

Jumlah posting : 11
Reputation : 0
Join date : 06.03.12
Lokasi : Jogja Istimewa

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Thu 8 Mar 2012 - 7:11

Sekring lebih baik diganti dengan yang keramik. Yang berbahan plastik sering kali tidak putus sekringnya tapi meleleh plastiknya sehingga merusak rumah sekring.

Kalau kendaraannya BMW E30 M40 '89, tinggal di seputar Yogya, coba bawa ke bengkel OB. Alamat lengkap:

OB MOTOR
Service & Sparepart
Jl. Parangtritis 158 (selatan SPBU Jogokaryan) Yogyakarta
Phone. : (0274) 300 7128 / 0818 464 807

PIN BB: 2776E737

email : mbambut@yahoo.com

Semoga masalahnya bisa terpecahkan di bengkel tsb.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  Sigit Ario on Thu 8 Mar 2012 - 8:25

Recomended Bengkel tuch mas Bro......the One and Only Spesialis bengkel di JOGJAKARTA.......selain BERES Very Happy

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Thu 8 Mar 2012 - 10:43

Hush, jgn ditulis bengkel satu-satunya, nanti kalau pebengkel lain tahu bisa protes.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  Sigit Ario on Thu 8 Mar 2012 - 10:53

Razz Razz Laughing ...masalahnya cuman tau bengkelnya Om mbambang...sama beres....xixixixixixixi

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Thu 8 Mar 2012 - 15:04

Ternyata yang satu lagi ada yang pernah kena "keberatan" tuh di thread sebelah ...

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  orjo on Thu 8 Mar 2012 - 19:04

Tadi siang ada waktu mampir tempat om bambang... Ternyata malah katemu temen Mancing Laut sesama bimmers... Hehehehe... cheers

Cek dan Re-Cek.. Ternyata air flow juga kena, karbon-nya dah abis... Lebih baik re-karbon ataw ganti yaa...? confused

Klo ada suhu2 senior yang pernah re-karbon, bisa tahan lama gak yaa..?
Klo ganti 2nd pasti untung2an dapatnya (ex-singapore kali)...
Mohon pencerahan suhu2 bimmers sekalian....

Thanx.

orjo

Jumlah posting : 11
Reputation : 0
Join date : 06.03.12
Lokasi : Jogja Istimewa

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Thu 8 Mar 2012 - 20:13

AFM bisa di re-carbon. Pemilik OB juga tahu tempatnya.

Kalau mau beli baru bisa pesan di beres. Kalau harga di BIMMERFEST 2011 lalu, kalau tidak salah sekitar Rp. 5.000.000,-

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  bambangmuliyadi on Fri 9 Mar 2012 - 0:13

kalo recarbon berapa & di mana mas P4ri

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  Sigit Ario on Fri 9 Mar 2012 - 7:23

Klo mo beli copotan singapore bisa sama Markus 085647496687.....bisa diajak kompromi orangnya, beli , bayar , pasang, seting ,cocok jalan klo gak cocok bisa dituker Very Happy harga telpon sendiri aja...xixixixixix bilang aja gw yang ngasih info...harga pasti dibanting semurah2nya...... Surprised

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  orjo on Fri 9 Mar 2012 - 14:10

Setelah pikir2 & timbang2.. Liat sana, liat sini... Kayaknya recarbon aja deh... ditawarin mugen jkt agak miring, lumayanlah pengiritan.. hehehe.. baru agak tenang..
Thanx om2 semua dah bantu pencerahannya...

orjo

Jumlah posting : 11
Reputation : 0
Join date : 06.03.12
Lokasi : Jogja Istimewa

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Fri 9 Mar 2012 - 15:03

@ Bambang - re-carbon bisa dikirim ke Evry Mugen Wanda atau ke Harry Lingga.

Mugen - 0816-1388012; Komplek Puri Megah blok D3 no.1 Cipondoh, Tangerang 15148

Harry Lingga - 08151615585 dan 021-99289913 (esia); Perum Sumarecon Gading Serpong, cluster flourite no. 22 Serpong

Biaya kalau tidak salah Rp. 350.000,-

Jangan lupa setel CO/lambda setelah re-carbon.

Ada cara yang paling murah, yaitu membengkokkan arm AFM sehingga bisa memakai karbon yang lama. Caranya? Baca dan terjemahkan link http://www.the944.com/afm.htm


Terakhir diubah oleh p4ri tanggal Tue 13 Mar 2012 - 22:45, total 1 kali diubah

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  orjo on Tue 13 Mar 2012 - 18:20

Thanx om p4ri...
Very Happy

Komplit plit nih jawabannya.. hehehehe...
btw setel lambda yang dimaksud apaan yaa?
harus paham elektronik nih... confused

orjo

Jumlah posting : 11
Reputation : 0
Join date : 06.03.12
Lokasi : Jogja Istimewa

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Tue 13 Mar 2012 - 18:55

Mohon maaf, maksudnya setel CO agar pembakaran mantap dan gas buang tidak bikin pedih di mata.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  bambangmuliyadi on Tue 13 Mar 2012 - 22:35

wah.. thanks mas P4ri, lengkap banget deh.
tapi AFM saya kok beda yah..
punya saya ada board pcb kecil disampingnya & potensiometer yak.
itu buat apa sih mas P4ri?

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Tue 13 Mar 2012 - 22:44

Maksudnya tidak seperti di tautan http://www.the944.com/afm.htm ?


Seperti di bawah ini?

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  bambangmuliyadi on Wed 14 Mar 2012 - 8:17

Bukan mas, tapi spserti ini.


bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  Sigit Ario on Wed 14 Mar 2012 - 9:53

Bro,
klo ada PCB nya sebesar sim card untuk dipasang bersamaan dengan Oxygen Sensor...cuman di M40 versi Indonesia tidak dipasang karena Peraturanya tidak seketat di luar...secara pengaruh nggak ada perbedaan sich ditenaga , cuma masalah di emisi aja...

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Wed 14 Mar 2012 - 10:08

Setuju bro Sigit.

Tapi O2 sensor kan gak ada di kendaraan rakitan NKRI.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  bambangmuliyadi on Wed 14 Mar 2012 - 10:48

Wah baru tau nih..
kira bisa dicopot ga ya?

Kalo oxygen sensor kan mempengaruhi BBM ya mas?
pernah baca sih di forum lain..
emang sih M40 saya agak boros, 1:5 dalam kota.
tapi anehnya kalo luar kota bisa 1:10 & 11 atau 620km (Banda aceh - Medan) cuma 60ltr, nonstop AC

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  p4ri on Wed 14 Mar 2012 - 15:42

Sudah pernah coba bersih-bersih saringan BBM, saringan udara, busi? Lalu merembet ke bersih-bersih injektor dan ruang bakar?

Kalau semuanya bersih, mestinya bisa irit. Si ijo saya biasanya dalam kota 1:8. Kalau ke luar kota 1:10 karena kaki kanan berat. Semua non stop AC. Kalau gak pakai AC panas. Lagipula malu juga. Pakai BMW kok kacanya dibuka.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indikator RPM dan Temperatur

Post  Sponsored content Today at 5:18


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik