Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Harga terbaik untuk Auto Parts
Today at 9:54 by Janeluilse

» Bmw e34 brebet mesin
Yesterday at 15:52 by tiamsyah

» ac panasssssss.....help.........
Yesterday at 15:28 by tiamsyah

» E36 M52 97
Yesterday at 15:21 by Jems

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

» E36 320i M52 1995
Wed 30 Nov 2016 - 6:48 by samiri

» Black Friday Engine Parts Harga Mengejutkan
Mon 28 Nov 2016 - 10:15 by Harypill

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  Andrey brow on Tue 29 May 2012 - 19:08

Asslkm......mohon bantuannya Kpd sesepuh Biem. Mobil sy sering ada suara ngung...ngung..ngung...di kaki2 depan kanan.....kira2 knp yah ??? Mohon bantuannya...ooya Biem sy 323i E36 97

Andrey brow

Jumlah posting : 37
Reputation : 0
Join date : 21.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  a6ung on Wed 30 May 2012 - 12:22

m40 yang saya kendarai juga gitu, terdengar lebih jelas saat kopling diinjak (rpm turun jadi agak hening) dan terdengar ngung ngung ngung..
saya pikir lager roda, tapi tunggu masukan para suhu disini dulu afro

a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  Andrey brow on Wed 30 May 2012 - 16:27

Mohon bantuannya......

Andrey brow

Jumlah posting : 37
Reputation : 0
Join date : 21.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  p4ri on Thu 31 May 2012 - 5:35

Kemungkinan besar bearing roda bermasalah. Untuk lebih pastinya didongkrak saja rodanya. Putar roda sambil satu tangan pegang shock atau lower arm. Kalau ada getaran, perlu ganti bearing.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  Dee_Ariadi on Thu 31 May 2012 - 9:01

E36 saya jg pernah mengalami bunyi pada bagian kanan, setelah di cek bearing/lakker roda dan sekalian ganti tetapi masih teteap bunyi,, ternyata masalah yg terjadi pada Ban kanan belakang yg kemakan tidak rata....

saran saya setelah dipastikan bearing/laker tidak ada masalah, coba rotasi penggunaan ban lalu amati apakah bunyi jg berpindah....

thx

Dee_Ariadi

Jumlah posting : 32
Reputation : 0
Join date : 30.06.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  Sigit Ario on Thu 31 May 2012 - 9:05

@andrew brow: check bearing pada roda dengan cara, pegang roda pada arah jam 12 dan 6 goyang2 jika goyang walau sedikit Bearing minta ganti....
@agun6 : bearing pada system kopling minta ganti, biasanya saat ganti kampas bearing ini sering dilupakan padahal bearing ini berfungsi untuk menyangga as transmisi dan pembebas kampas dari mesin http://realoem.com/bmw/showparts.do?model=AJ52&mospid=47273&btnr=21_0011&hg=21&fg=05 part no 3 dan http://realoem.com/bmw/showparts.do?model=AJ52&mospid=47273&btnr=21_0011&hg=21&fg=05 part no 5

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  a6ung on Thu 31 May 2012 - 9:58

Sigit Ario wrote:@andrew brow: check bearing pada roda dengan cara, pegang roda pada arah jam 12 dan 6 goyang2 jika goyang walau sedikit Bearing minta ganti....
@agun6 : bearing pada system kopling minta ganti, biasanya saat ganti kampas bearing ini sering dilupakan padahal bearing ini berfungsi untuk menyangga as transmisi dan pembebas kampas dari mesin http://realoem.com/bmw/showparts.do?model=AJ52&mospid=47273&btnr=21_0011&hg=21&fg=05 part no 3 dan http://realoem.com/bmw/showparts.do?model=AJ52&mospid=47273&btnr=21_0011&hg=21&fg=05 part no 5

wah, saya pikir lager roda, itu ternyata lager yg ada di kopling toh Shocked
yah, memang ada rencana untuk beres2 transmisi, sudah rembes juga olinya..
tapi blum ada dana Embarassed

a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  p4ri on Thu 31 May 2012 - 10:26

Biasanya kalau ganti kopling kan beli kopling set. Apakah mungkin bearing rusak lebih dulu?

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  Andrey brow on Thu 31 May 2012 - 13:14

@om Dee...makasih atas masukannya.

Andrey brow

Jumlah posting : 37
Reputation : 0
Join date : 21.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  Andrey brow on Thu 31 May 2012 - 13:21

@om...makasih dan satu lg om,Biem saya velg nya sy ganti dgn ring 18 frofil ban depan 215/45 belakang 225/45. Tp kenapa ketika jalan setir bergetar tp nggak terlalu kasar getar nya dan sering kekiri ke kanan saat jalan tidak rata...kira apanya yah ? Dan untuk merek bearing dan long tierod merek apa yah yang bagus dan awet...di toko mama sy harus mendapatkan nya dan yg murah...sy di Jakarta barat...terima kasih Wassalamualaikum 0816643811

Andrey brow

Jumlah posting : 37
Reputation : 0
Join date : 21.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  Andrey brow on Fri 1 Jun 2012 - 9:14

Oom pari dan Oom Sigit di tunggu masukannya....

Andrey brow

Jumlah posting : 37
Reputation : 0
Join date : 21.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  p4ri on Fri 1 Jun 2012 - 11:50

Untuk kendaraan BMW E36, kalau pakai R16 ukuran bannya 225/50/16 diameter 631.4mm. Kalau pakai R17 ukurannya 225/45/17 diameter 634.3mm. Kalau pakai R18 mungkin sebaiknya pakai 225/40/18 diameter 637.2 mm. Kalau keluar dari pakem biasanya ada efek samping.

Untuk masalah getar, apakah sudah diperiksa center bore pas dengan dudukan bearing? Apakah peleknya masih bagus kondisinya? Kalau setir jadi agak lari kiri kanan sepertinya itu karena lebar telapak ban.

Untuk bearing saya lupa mereknya. Kalau tie rod biasanya pakai Lemforder.

Kalau urusan suku cadang di Jak Bar saya kurang paham. Mungkin bisa main ke Istana Motor di Sawah Besar?

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  Andrey brow on Sat 16 Jun 2012 - 19:50

Makasih om pari dan om Sigit

Andrey brow

Jumlah posting : 37
Reputation : 0
Join date : 21.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masalah dengung ngung...ngung...ngung

Post  Sponsored content Today at 19:08


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik