Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» E36 320i M52 1995
Yesterday at 12:38 by samiri

» E36 M52 97
Thu 8 Dec 2016 - 20:19 by Jems

» 280USD New coilovers Adjustable Pasokan
Thu 8 Dec 2016 - 10:20 by Janeluilse

» ac panasssssss.....help.........
Thu 8 Dec 2016 - 9:11 by p4ri

» Bmw e34 brebet mesin
Thu 8 Dec 2016 - 9:09 by p4ri

» Harga terbaik untuk Auto Parts
Tue 6 Dec 2016 - 9:54 by Janeluilse

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


mohon petunjuk seputar temperatur & AC e36 323i

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mohon petunjuk seputar temperatur & AC e36 323i

Post  cuplusy on Fri 1 Jun 2012 - 16:39

Permisi newbie numpang minta petunjuk dari suhu2 bimmers,

bmw saya e36 323 th 97, awalnya e36 saya ada masalah di temperatur normal yang diatas setengah (1/2 lebih dikit lha), waktu dibengkel ternyata kipas radiator udah lemah, trus akhirnya ganti visco fan. setelah ganti putaran kipas jadi lebih kenceng, dan temperatur jadi normal di setengah. cuma kalo pas lagi ujan atau suhu cuaca lagi dingin (maklum dibandung lagi lumayan sejuk), nah temperatur jadi ikutan turun bisa 1/4, apakah ini tergolong normal?
trus kedua masalah AC, kondisi siy sebenernya dingin2 aja untuk satu kabin (depan dan belakang). hanya kalo lagi kondisi macet siang hari, AC jadi ikutan panas. tapi kalo jalan gak macet jadi dingin lagi. kl masalah gini biasanya apanya ya gan? fan-nya yg lemah atau lainnya?
trims atas penjelasannya.

cuplusy

Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Join date : 23.10.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon petunjuk seputar temperatur & AC e36 323i

Post  bambangmuliyadi on Fri 1 Jun 2012 - 18:05

cuplusy wrote:Permisi newbie numpang minta petunjuk dari suhu2 bimmers,

bmw saya e36 323 th 97, awalnya e36 saya ada masalah di temperatur normal yang diatas setengah (1/2 lebih dikit lha), waktu dibengkel ternyata kipas radiator udah lemah, trus akhirnya ganti visco fan. setelah ganti putaran kipas jadi lebih kenceng, dan temperatur jadi normal di setengah. cuma kalo pas lagi ujan atau suhu cuaca lagi dingin (maklum dibandung lagi lumayan sejuk), nah temperatur jadi ikutan turun bisa 1/4, apakah ini tergolong normal?
trus kedua masalah AC, kondisi siy sebenernya dingin2 aja untuk satu kabin (depan dan belakang). hanya kalo lagi kondisi macet siang hari, AC jadi ikutan panas. tapi kalo jalan gak macet jadi dingin lagi. kl masalah gini biasanya apanya ya gan? fan-nya yg lemah atau lainnya?
trims atas penjelasannya.
Wah kedua ini saya pernah alami nih...
Kalo temperature 1/4 mah ga normal om.. cuaca hujan & panas biasanya sih tetep ditengah..
kan ada pengontrolnya yaitu termostat 88*c. Kemungkinan biem om sudah ga pake atau pernah ganti termostat dengan temperatur dibawah 88*c..

kalau AC panas emang jengkelin sih.. maklum di Aceh suhunya puanas bener.
kemungkinan freon kurang om, atau ada seal / pipa AC yang bocor.




bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon petunjuk seputar temperatur & AC e36 323i

Post  cuplusy on Fri 1 Jun 2012 - 18:19

tengkyu gan penjelasannya, ada impactnya kalo secara jangka panjang termostatnya gak diganti ama standarnya biem.
untuk AC tadinya juga suspect di freon tapi kondisi jalan lancar siy adem2 aja suhu di kabin, malah kalo malem lebih dingin lagi.

cuplusy

Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Join date : 23.10.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon petunjuk seputar temperatur & AC e36 323i

Post  zoeaners on Fri 1 Jun 2012 - 22:50

extra fan nyala ga om? biem ane jg pernah gitu, klo extrafan ga nyala pas macet pasti panas soalnya ga ada angin yg niup kondensor

zoeaners

Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.04.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon petunjuk seputar temperatur & AC e36 323i

Post  p4ri on Sat 2 Jun 2012 - 5:33

Mohon maaf, numpang nimbrung diskusi. Kebetulan pernah piara M52B25. Thermostat yang digunakan menurut ETK adalah 92°C. Sebagaimana juga terlihat di http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Indonesia/323i-M52/RHD/A/1997/may/browse/engine/waterpump_thermostat/ no. 5. Thermostat agak tinggi karena blok mesinnya aluminum.

Kalau thermostat tidak sesuai, konon mesin dikira masih dingin sehingga bikin boros BBM.

Setuju dengan bro zoaners, mungkin ada kendala di extra fan AC atau ada kotoran2 yang menumpuk di kondensor.

Jangan lupa periksa/ganti filter udara atau microfilter AC yang terletak di depan evaporator.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon petunjuk seputar temperatur & AC e36 323i

Post  bie on Mon 4 Jun 2012 - 13:40

Ikutan niimbrung dan nanya2 ah..
Mobil saya 320 M50 th.95, Selama ini temperaturnya normal2 saja berada di tengah tp saat mau di stel CO tidak bisa, katanya karena therrmostatnya kekecilan (pakai 71) seharusnya pakai yg 91, tetapi saya cek di realoem,pakai 88, pertanyaan saya, yg sebenarnya untuk type mobil saya pakai ukuran berapa? 88 atau 91? dimana belinya & harganya berapa? (Dipasaran yg ada 71) dan apa efeknya kalau pakai yg diluar standar-nya.
Maaf byk nanyanya.. Thanks.

bie

Jumlah posting : 26
Reputation : 0
Join date : 19.10.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon petunjuk seputar temperatur & AC e36 323i

Post  cuplusy on Tue 5 Jun 2012 - 13:16

tadi sempet nanya ke beres di bandung, ternyata bener kemungkinan besar termostat udah pernah diganti/ dicabut, makanya temperatur bisa turun. disaranin ama beres ganti termostatnya ama yang 92, cuma harganya lumayan sekitar 600an. kalo bengkel biasa cuma adanya termostat 71-88, harganya variatif siy ada yang cuma 100 ampe 200an.
kalo penjelasan beres siy, pengaruhnya cuma di pemakaian bbm yang agak boros kalo pake yang gak standar, soalnya karena dianggap mesin masih dingin, bukaan bensin lebih gede ketimbang kalo mesin udah panas.
sekali lagi tenkyu agan2 atas penjelasannya.

cuplusy

Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Join date : 23.10.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon petunjuk seputar temperatur & AC e36 323i

Post  Sponsored content Today at 23:31


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik