Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Yesterday at 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

» E36 320i M52 1995
Wed 30 Nov 2016 - 6:48 by samiri

» Black Friday Engine Parts Harga Mengejutkan
Mon 28 Nov 2016 - 10:15 by Harypill

» BENGKEL BMW JOGJA (AKA BMW SERVICE)
Mon 21 Nov 2016 - 13:43 by Mutenxaditya

» e36 320i stater panjang
Sun 20 Nov 2016 - 23:57 by Prasetya

» Mohon bantuan ne om suhu.. Lampu dekat bmw e34 thn 94 ane redup..
Wed 16 Nov 2016 - 17:11 by tri_papang

» Throttle Switch E34 M20
Wed 16 Nov 2016 - 16:53 by tri_papang

» The Black Friday Auto Parts Countdown Mulai
Wed 16 Nov 2016 - 9:07 by Janeluilse

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Cara menguras radiator

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara menguras radiator

Post  Mas Mul on Tue 5 Jun 2012 - 14:31

Dear suhu

Mau tanya bagaimana cara menguras air radiator yang benar? Kalo bisa ada gambar2nya lebih mantab. Lalu perlu radiator coolant juga kah? yang bagus yang seperti apa?

Terima kasih

Mas Mul

Jumlah posting : 22
Reputation : 0
Join date : 28.06.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  p4ri on Wed 6 Jun 2012 - 7:18

Pakai cairan coolant lebih bagus karena menaikkan titik didih dan kalau ada kebocoran akan lebih mudah kelihatan.

Caranya silakan dilihat di www.scribd.com/doc/56153178/BMW-3-Series-Service-Manual-Bentley-Publishers-Ohne

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  Mas Mul on Wed 6 Jun 2012 - 11:32

Terima kasih infonya pak

Mas Mul

Jumlah posting : 22
Reputation : 0
Join date : 28.06.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  ansley on Thu 28 Aug 2014 - 10:00

om p4ri bisa dikasih link yang baru ttg cara kuras radiator. soalnya sy mau kuras radiator di e30 m40 saya. tp sy blm berhasil buka tutup bagian bawah radiator (tutup plastik warna biru, ukuran kira-kira diameter 2.5cm). soalnya posisi tangan utk membuka kehalang selang2 besar radiator.

ansley

Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  p4ri on Thu 28 Aug 2014 - 16:20

Kalau gak bisa dari atas bisa dari bawah saja. Tinggal buka tutup plastik bawah lalu kendorkan baut biru penutup radiator.

Kalau pengen bersih betul bisa lakukan seperti di http://motorworkscentral.com/flush-coolant-bmw-e30/

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  ansley on Sat 30 Aug 2014 - 10:23

thanks om p4ri nanti dicoba. kalo dari kolong berarti hrs pake dongkrak ya biar bisa masuk ke bawah? btw aman gak sih kalo kita ngolong sambil mobil didongkrak?

ansley

Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  ansley on Sat 21 Feb 2015 - 10:35

Mohon maaf tritnya dlanjut lagi suhu, kalau di buku manual kapasitas air radiator e30 m40 kan 7 liter. Knp kalau sy kuras sampe habis trus diisi air baru lagi cuma 4 liter lbh sedikit yg masuk?
Mohon wejangannya om....

ansley

Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  adangarch on Tue 24 Feb 2015 - 4:22

nubie numpang bagi pengalaman y om...
suatu hari radiator saya ada air netes, tapi saya biarin aja. mungkin bekas nyuci yg tergenang di sela2 rangka daerah mesin. pas besok paginya saya panasin, sambil liat2 daerah radiator, ehhh ternyata bener ada air netes. yang bikin saya kaget kok agak deras, tapi waktu itu saya gak terlalu peduli. berhubung ada keperluan musti pergi cepet2.
kurang dari 5 km saya melaju, agak macet dijalan, lihat temperatur kok naek....walah kaget juga.saya puter balik lagi kerumah,,,,eeeeehhhh agak macet lalulintasnya.temperatur rada naek lagi hampir mau ke garis merah....ambil jalur cepet cari bengkel yg suka ngurusin radiator, untungnya nemu yaaa ratusan meterlah dari TKP.
di cek tuch radiator sama yg suka service (ternyata paman saya), lumayan neeehhh jadi gak mahal2 amir...analisa awal tanpa pengecekan secara detail HARUS DIGANTI tapi berhubung keuangannya lagi gak ngedukung jadi saya minta diakalin biar bisa dipake dulu, yg ada DISERVICE gituh. tapi BUKAN HANYA DIKURAS malahan DIBONGKAR SEMUA BAGIAN RADIATOR..ternyata wuihhh BANYAK KOTORAN banget kayak PASIR PANTAI.INTINYA DIBERSIHIN JALUR-JALUR ALUMUNIUM RADIATORNYA SEMUANYA dech...yaaa agak lama seeh sampai setengah harian nungguin.....
AKHIRNYA alhmadulillah beres dan berfungsi jauh lebih baik....malahan yg saya rasain konsumsi BBM jg terasa irit, tarikan lebih enteng, ruang area mesin gak panas2 banget. Mungkin pengaruh radiator yg sirkulasinya lancar kali.

SARAN saya dari pengalaman ini
1. Kalo Beli mobilnya bekas, terus kita gak tahu history pengguna...kalo ada budget lebih mending beli radiator baru.
2. Jangan cuman di kuras, tapi dibersihin juga sampai kedalam bagian-bagian radiatornya
(hati2 memilih bengkel yg suka menguras radiator, kalo salah atau pemasangannya gak teliti bisa lebih parah rusaknya)
3. belum tentu radiatornya yg jelek, bisa jadi thermos pompanya yg kurang bagus. (mending tanya empunya radiator dech kalo ini)

terima kasih, mohon koreksi dari senior2 kalo masih banyak salahnya....

thanks, salam bimmers

adangarch

Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 12.10.14

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  ansley on Tue 24 Feb 2015 - 10:32

tks sharingnya bro, ini jg awalnya e30 saya pas di lampu merah temperatur hampir mendekati merah. Trus sampe rmh sy cek radiator kyknya air agak keruh. Besoknya radiator sy kuras pake cara manual dg cara dipanasih sekitar 5 menit trus air dibuang. Isi lg airnya dipanasin, dibuang lg. Sampe kira2 air buangan jadi bening. Ini sy lakukan sampe 5x isi buang. Rencananya radiator mau sy isi pake coolant tp sy tes dulu pake air biasa. Pada saat pengisian terakhir, air yg sy isi sy itung, ternyata cuma 4.75 lt sdh penuh. Nah makanya sy bingung, di buku manual kapasitas radiator e30 7 ltr, tp pengisian sy cuma 5 ltr kurang. Apakah pd saat air dibuang gak keluar semua?
Tp stlh itu temperatur normal lg, posisi jarum kurang lebih ditengah.


ansley

Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  p4ri on Wed 25 Feb 2015 - 16:16

Saya belum pernah kuras total, biasanya kuras hanya dari baut bawah radiator dan isinya seperti yang sudah ditulis bro Ansley.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  ansley on Wed 25 Feb 2015 - 20:41

Oke tks mas p4ri, rencananya sy mau migrasi dari air biasa ke radiator coolant. Sy jg ngurasnya cuma lewat baut paling bawah radiator yg plastik. Kalo memang pengisiannya yg berhasil cuma 5 liter ga papa deh, itung2 menghemat budget buat beli radiator coolantnya Very Happy Very Happy

ansley

Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  bambangmuliyadi on Sat 28 Feb 2015 - 2:13

ansley wrote:Mohon maaf tritnya dlanjut lagi suhu, kalau di buku manual kapasitas air radiator e30 m40 kan 7 liter. Knp kalau sy kuras sampe habis trus diisi air baru lagi cuma 4 liter lbh sedikit yg masuk?
Mohon wejangannya om....

Nah berarti yg di mesin ga ikut terkuras om..
kalo saya kuras habis caranya buka radiator, thermostart, waterpump, sekalian bersih2..
lalu sedot tuh yg ada didalam mesin ampe kering.

Jangan lupa kuras radiator nya, buang dari tutup biru, karena disitu biasanya banyak kotoran yg ngumpul, sehingga kisi2 radiator bawah tersumbat.

isi lagi dgn pres**ne lumayan habis 2 galon (1 galon pres**ne + 1 galon tetesan air AC) hehe..

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  ansley on Sat 28 Feb 2015 - 11:25

Kalau mau migrasi pake coolant, rekomen gak di kuras pake radiator flush dulu? soalnya ada yg bilang bs bikin bolong radiator....

ansley

Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  bambangmuliyadi on Sat 28 Feb 2015 - 16:40

wah saya belum pernah coba..

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menguras radiator

Post  Sponsored content Today at 0:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik