Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» E36 320i M52 1995
Yesterday at 12:38 by samiri

» E36 M52 97
Thu 8 Dec 2016 - 20:19 by Jems

» 280USD New coilovers Adjustable Pasokan
Thu 8 Dec 2016 - 10:20 by Janeluilse

» ac panasssssss.....help.........
Thu 8 Dec 2016 - 9:11 by p4ri

» Bmw e34 brebet mesin
Thu 8 Dec 2016 - 9:09 by p4ri

» Harga terbaik untuk Auto Parts
Tue 6 Dec 2016 - 9:54 by Janeluilse

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


temperatur tidak mau ditengah/normal

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  lutfi on Sat 8 Sep 2012 - 12:37

para ahli BMW ane mau sedikit share nih,,
jarum temperatur mesin ane kok g normal ya??padahal hanya stasioner gasnya yg ane besarin soalnya kalo pagi biar mesin bisa langsam...

jarum temperatur hanya sampai pada strip ke dua setelah tanda biru...dan tidak mau sampe tengah..

trims...

lutfi

Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 27
Lokasi : magelang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  a6ung on Sat 8 Sep 2012 - 14:22

saya bukan ahli, tp ingin berbagi pengalaman saja

sy pakai m40'91
dulu jarum temperatur selalu di garis biru, ternyata thermostat tidak dipasang
lalu saya pasang thermostat 88 derajat, setelah itu jarum temperatur jadi ada di setengah kurang sedikit sekali (sy rasa normal)
beberapa waktu kemudian, mobil mengalami overheat, lalu jarum temperatur jadi di strip yang ke dua lebih sedikit sekali (sama ya?) Very Happy
mungkin thermostatnya jadi macet dalam keadaan terbuka karena peristiwa OH tsb..

setelah saya ganti lagi thermostatnya, temperatur kembali ke setengah kurang sedikit (normal)

semoga membantu Smile

a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  semut.hitam.m40 on Sun 9 Sep 2012 - 9:35

Sejatinya tidak perlu terlalu dirisaukan karna posisi jarum temperatur itu msh bekerja dgn baik, kalo mau jarum temperatur-nya ditengah bisa diganti dgn thermostate yg derajat temp-nya lbh tinggi 88/87dgree.

demikian

semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  p4ri on Sun 9 Sep 2012 - 18:13

Kalau pengen betul2 yakin dengan kondisi pendinginan mesin, selain periksa thermostat, periksa juga thermometer sending unit dan temperature sensor yang ada di blok mesin tp tertutup oleh intake manifold.

http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1991/january/browse/engine/cylinder_head_attached_parts/

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  bambangmuliyadi on Thu 13 Sep 2012 - 1:23

mas p4ri, kalo untuk sensor temperatur di instrument cluster sebelah mana ya? part no 11 atau no 13?

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  p4ri on Thu 13 Sep 2012 - 15:39

Yang kirim data ke ECU yang ada di belakang dan yang kirim data ke instrument cluster yang di depan.

Yang no 11 mestinya yang kirim ke ECU dan yang no 13 kirim sinyal ke instrument cluster.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  bambangmuliyadi on Thu 13 Sep 2012 - 20:21

oke mas P4ri, soalnya saya pernah salah colok.
1.
buat ke ecu di depan, buat instrument cluster yang belakang, hasilnya diinstrument cluster temperaturnya hanya 1/4 lebih dikit (pakai thermostart 71*c).
dan saat start mesin di pagi hari rpm langsung di 1000rpm lebih dan beberapa detik kemudian langsung turun 800rpm.

2.
buat ke ECU di belakang, buat instrument cluster didepan.
Hasilnya pada saat start mesin beberapa menit posisi temperatur beranjak dan berhenti ditengah (thermostart 71*c). dan saat start mesin dipagi hari rpm diatas 1000rpm tapi lama banget turunnya ke 800rpm, kira2 lebih 5menit, itupun dibantu pakai ac.

Mana yang betul ya mas P4ri dari kronologi diatas?

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  p4ri on Thu 13 Sep 2012 - 23:10

Saya pikir lebih memilih ke yang no. 2 karena sesuai pakemnya kalau buat ECU yang di belakang dan buat yang instrument cluster yang di depan. Kalau tidak salah warna sensor yang nempel di blok mesin juga beda, mas. Satu coklat dan satu lagi biru (kalau tidak salah). Sudah lama tidak pernah buka intake manifold untuk bersih2 ruang bakar.

Kenapa pakai thermostat yang 71° C? Kalau mesin M40 bukannya pakai 88° C? Tapi aneh juga kalau bisa menunjukkan posisi di tengah. Karena dulu pernah pakai yang 71° C dan posisi selalu di 1/4.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  bambangmuliyadi on Fri 14 Sep 2012 - 2:49

p4ri wrote:Saya pikir lebih memilih ke yang no. 2 karena sesuai pakemnya kalau buat ECU yang di belakang dan buat yang instrument cluster yang di depan. Kalau tidak salah warna sensor yang nempel di blok mesin juga beda, mas. Satu coklat dan satu lagi biru (kalau tidak salah). Sudah lama tidak pernah buka intake manifold untuk bersih2 ruang bakar.

Kenapa pakai thermostat yang 71° C? Kalau mesin M40 bukannya pakai 88° C? Tapi aneh juga kalau bisa menunjukkan posisi di tengah. Karena dulu pernah pakai yang 71° C dan posisi selalu di 1/4.
Nah itu dia mas P4ri, takutnya terbalik pasang temp sensor.
dari penempatan bener yang nomer 2 tapi secara system bener yang nomer 1.
jadi sekarang ini saya pakai nomer 1. karena penunjukan temp di instrument cluster hanya 1/4 lebih dikit dan mentok segitu saat engine baru start, rpm mobil kurang dari 3 menit langsung idle 800rpm.

Kemarin saya baru saja bongkar intake dan bersih2 ruang bakar, emang sih hitam lebam euy banyak karbon, karena sebelum bongkar pakai nomer 2, karena temp nya di 1/2. eh... begitu chek ricek water pump, thermostartnya 71*c...
Nih lagi nungguin selang bensin yang bagus, buat selang di fuel rail, biar nyaman.

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  p4ri on Fri 14 Sep 2012 - 14:34

Ganti selang bbm yang bagus mas, tempat itu kan tersembunyi, kurang pengawasan jadinya. Jangan lupa klem diganti sekalian.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  lutfi on Sat 15 Sep 2012 - 14:54

thanks om pari dan para suhu biemmers disini atas wejangannya... Very Happy

lutfi

Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 27
Lokasi : magelang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  bambangmuliyadi on Sun 16 Sep 2012 - 12:14

Oke mas P4ri, sudah saya beli selang 8x13 BMW>NBR<>CMD<>CR (tulisan diselangnya), apa itu bener asli mas? Harganya lumayan juga 260rb/ meter saya ambil 2 meter kemarin, mau ganti selang bensin semuanya.

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  p4ri on Sun 16 Sep 2012 - 16:22

Tulisannya hijau ya? Kalau betul, katanya asli. Karena pernah lihat di beres yang seperti itu.

Semoga cukup. Pebruari lalu saya ganti semua selang dari saringan BBM ke belakang sampai tangki habis 1.7m. Yang di ruang mesin sebelumnya sudah saya ganti.

Yang penting yang di ruang mesin dulu, mas. Karena kalau ada kebocoran bisa langsung disambar motor starter.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  bambangmuliyadi on Sun 16 Sep 2012 - 18:38

p4ri wrote:Tulisannya hijau ya? Kalau betul, katanya asli. Karena pernah lihat di beres yang seperti itu.

Semoga cukup. Pebruari lalu saya ganti semua selang dari saringan BBM ke belakang sampai tangki habis 1.7m. Yang di ruang mesin sebelumnya sudah saya ganti.

Yang penting yang di ruang mesin dulu, mas. Karena kalau ada kebocoran bisa langsung disambar motor starter.
Iya mas warna hijau, saya pernah lihat bukan di beres tapi dari youtube seperti itu jg.
Mudah2an lah cukup mas, jauh perjalanan beli selang soalnya. Medan-B.Aceh, tokonya ga mau kirim2 ribet katanya.

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  p4ri on Mon 17 Sep 2012 - 1:26

Wah selangnya mahal dong ya kalau harus dibeli sendiri di Medan.

Lain kali pesan saja dari toko/bengkel di Jkt yang namanya ada di daftar di salah satu thread lama.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  lutfi on Sat 12 Jan 2013 - 15:19

mau nanya nih suhu...maap keseringan nanya....demi kesehatan si e30 Smile

kalo harga waterpump,,thermostat sekitar berapa y??soalnya ane bingung klo ac off temperatur normal pas setengah,,tp klo ac on temperatur berada di strip kedua setelah strip yg ditengah2... Crying or Very sad

mohon bantuannya...trims..

lutfi

Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 27
Lokasi : magelang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  p4ri on Sat 12 Jan 2013 - 17:08

Waterpump harganya variatif, dari Rp. 250.000 hingga Rp. 500.000

Thermostat sekitar Rp. 150.000

Telpon saja toko2 suku cadang di Jakarta di thread bengkel.

Sudah periksa extra fan yang membantu pendinginan mesin saat AC on?

Semoga membantu.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  lutfi on Sat 12 Jan 2013 - 21:08

ane periksa2 selang sama thermostat,,skalian waterpump siapa tahu salah satu komponen ini ada yg lemah atau bampet...

extra fan nyala pada saat ac on,,cuma anehnya kenapa kalo nyala ac mesin jadi tambah panas y om??extra fan nyala tp cuma high speednya....

trima ksh infonya om pari...

lutfi

Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 27
Lokasi : magelang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  p4ri on Sun 13 Jan 2013 - 21:54

Kalau sudah mentok, bisa janjian sama kang Sigit saja biar diperiksa sama dia. Gak jauh kan jarak ke rumah dia.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: temperatur tidak mau ditengah/normal

Post  Sponsored content Today at 23:31


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik