Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» E36 320i M52 1995
Yesterday at 12:38 by samiri

» E36 M52 97
Thu 8 Dec 2016 - 20:19 by Jems

» 280USD New coilovers Adjustable Pasokan
Thu 8 Dec 2016 - 10:20 by Janeluilse

» ac panasssssss.....help.........
Thu 8 Dec 2016 - 9:11 by p4ri

» Bmw e34 brebet mesin
Thu 8 Dec 2016 - 9:09 by p4ri

» Harga terbaik untuk Auto Parts
Tue 6 Dec 2016 - 9:54 by Janeluilse

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Post  oded88 on Wed 13 Feb 2013 - 16:16

mohon maaf sebelumnya merepotkan selalu Very Happy sebelumnya mungkin sempet post disini http://bmwlover.forumotion.com/t1910-radiator-320i-e-36-96-berkurang
begini om ceritanya ... siang ini ane ketika pulang kantor ketika sedang berkendara jarum temperatur naik terus sampai ke tanda merah. ketika mesin dimatikan terdengar suara gemuruh seperti yg sedang masak air panas dalam reservoir Sad
stop lalu buka kap mesin .. nah ternyata suhu panas keluar dari sini :



sepertinya uap mengalir terus sampai isi radiator terkuras (sampai basah daleman bawah reservoir), contoh pic :


mau gak mau krn tdk membawa cadangan coolant ane beli air aqua sampai 3 botol habisnya, padahal pagi hari dicek radiator masih posisi CALT

yang jadi pertanyaan, ada masalah dengan komponen apa ? coz sudah beberapa kali ane mengalami hal seperti ini, tp setelah di ingat ingat pasti dalam beberapa situasi ini berselang tdk lama setelah ane parkirkan mobil dalam keadaan miring Question pada posisi mesin hidup AC ON

klo radiator musti diganti, mohon info apakah tipe mesin ane M52 ? tunggangan ane 320i tahun 96 contoh pic :


klo mengganti radiator apakah akan menutup kemungkinan kembali normal atau ada cara lain, seperti waterpump atau yg lainnya bermasalah, soalnya sempet ane cek tdk ada kebocoran, ganti olipun tidak bermasalah seperti air radiator yg masuk kemesin:(
mohon pencerahan dari para suhu sekalian Smile

terimakasih atas jawabannya

oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Post  p4ri on Wed 13 Feb 2013 - 16:39

Kalau ditilik dari mesinnya, sepertinya tangki air cadangan tidak pada tempatnya. Tangki air untuk mesin M52 ada disisi radiator, bukan nempel ke firewall.

http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/320i-M52/RHD/M/1996/december/browse/radiator/radiator/

Sebaiknya diganti saja sesuai pakem yang berlaku.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Post  oded88 on Wed 13 Feb 2013 - 17:08

p4ri wrote:Kalau ditilik dari mesinnya, sepertinya tangki air cadangan tidak pada tempatnya. Tangki air untuk mesin M52 ada disisi radiator, bukan nempel ke firewall.

http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/320i-M52/RHD/M/1996/december/browse/radiator/radiator/

Sebaiknya diganti saja sesuai pakem yang berlaku.
expansion tank ya om, klo di cek ada disisi radiatornya

klo diganti radiator dengan yg baru berarti tdk membutuhkan lagi reservoir ya om ??

oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Post  p4ri on Wed 13 Feb 2013 - 17:10

Sepanjang pengetahuan saya, tidak ada tangki reservoir atau apa namanya selain expansion tank yang nempel di sisi radiator. Kalau ada tambahan atau pengurangan, artinya sebelumnya ada masalah dengan radiator sehingga dilakukan modifikasi.

Silakan ditilik http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/320i-M52/RHD/M/1996/december/browse/radiator/radiator/

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Post  oded88 on Wed 13 Feb 2013 - 17:14

p4ri wrote:Sepanjang pengetahuan saya, tidak ada tangki reservoir atau apa namanya selain expansion tank yang nempel di sisi radiator. Kalau ada tambahan atau pengurangan, artinya sebelumnya ada masalah dengan radiator sehingga dilakukan modifikasi.

Silakan ditilik http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/320i-M52/RHD/M/1996/december/browse/radiator/radiator/

expansion tank itu yg bertuliskan CALT bukan om ?
oh mmg sempat saya liat e36 pas sedang servis AC dia tdk mempunyai reservoir, tapi ada kotak hitam berlogo BMW di posisi reservoir saya, apa itu ya om ?

klo mengganti radiator apakah ada komponen lain om yg musti diganti setelah hasil investigasi keadaan tunggangan saya ? seperti waterpump atau yg lain ?

oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Post  p4ri on Wed 13 Feb 2013 - 17:21

Karena tadi saat berkendara mesinnya memanas, sudah selayaknya diperiksa pula pompa air dan thermostat. Karena kalau ada masalah dengan jalur pengairan, mesin cenderung memanas saat digunakan melaju.

Kalau ada masalah dengan visco fan, mesin akan cenderung memanas saat jalanan macet.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Post  oded88 on Wed 13 Feb 2013 - 17:24

p4ri wrote:Karena tadi saat berkendara mesinnya memanas, sudah selayaknya diperiksa pula pompa air dan thermostat. Karena kalau ada masalah dengan jalur pengairan, mesin cenderung memanas saat digunakan melaju.

Kalau ada masalah dengan visco fan, mesin akan cenderung memanas saat jalanan macet.
baik om berarti akan saya coba mengganti radiatornya, sebelumnya terima kasih atas masukannya. info yg sangat bermanfaat om p4ri Smile

oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Post  oded88 on Sun 24 Mar 2013 - 20:46

oded88 wrote:
p4ri wrote:Karena tadi saat berkendara mesinnya memanas, sudah selayaknya diperiksa pula pompa air dan thermostat. Karena kalau ada masalah dengan jalur pengairan, mesin cenderung memanas saat digunakan melaju.

Kalau ada masalah dengan visco fan, mesin akan cenderung memanas saat jalanan macet.
baik om berarti akan saya coba mengganti radiatornya, sebelumnya terima kasih atas masukannya. info yg sangat bermanfaat om p4ri Smile
terima kasih atas asuhannya dari para suhu P4ri dan Sigit Ario
ternyata mengganti radiator tidak sesulit yg dibayangkan, hanya bermodalkan nekat dan keberuntungan dari nubi seperti saya .. haha
tidak, tidak sulit ternyata, thanks sekali lagi buat para suhu Smile


oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para suhu mohon masukannya (urgent) mengenai radiator

Post  Sponsored content Today at 2:18


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik