Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» E36 320i M52 1995
Yesterday at 12:38 by samiri

» E36 M52 97
Thu 8 Dec 2016 - 20:19 by Jems

» 280USD New coilovers Adjustable Pasokan
Thu 8 Dec 2016 - 10:20 by Janeluilse

» ac panasssssss.....help.........
Thu 8 Dec 2016 - 9:11 by p4ri

» Bmw e34 brebet mesin
Thu 8 Dec 2016 - 9:09 by p4ri

» Harga terbaik untuk Auto Parts
Tue 6 Dec 2016 - 9:54 by Janeluilse

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  dikayuda on Thu 26 Nov 2009 - 1:30

sebelumnya maap buat para sesepuh, mungkin pertanyaan ini terlalu konyol, tapi sampai detik ini saya belum tahu bagaimana cara mengisikan air radiator yang baik dan benar kedalam radiator BIEM. hal yang saya bingungkan adalah menyatunya tabung reservoir (kalo salah ketik,maap ni udah ngantik hehehe,,,) dengan radiator terutama lubang pengisiannya. sekiranya, bagaimana "ritual" mengisikan air radiator yang benar? apakah harus sampai penuh dengan membuka baut hawa di sebelah tutup radiator??

(EYD bangeeeeetzzz,,, )
matur terima thakyou,,,

dikayuda

Jumlah posting : 51
Reputation : 3
Join date : 07.05.09
Age : 27
Lokasi : Semarang-Pekalongan

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Mon 21 Dec 2009 - 14:15

Saat mesin masih dingin, isi air radiator ke expansion tank hingga tanda KALT, lalu buka sedikit baut kecil
disamping tutup expansion sambil mesin dijalankan. Biarkan sampai
gelembung2 udara tidak ada lagi yg keluar dari baut kecil itu. Lalu
lihat kembali ketinggian air dalam expansion tank, kalau kurang
tambahi lagi dan bleeding lagi

Dikutip dari tulisan BP Kusumo Bintoro di milis M40-indonesia@yahoogroups.com

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  andri_joe on Mon 21 Dec 2009 - 17:47

Ijin nyimak ya oom.... Very Happy

andri_joe

Jumlah posting : 582
Reputation : 0
Join date : 07.12.08
Age : 36
Lokasi : Parijs Van Java

Lihat profil user http://www.andrijoe.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Tue 22 Dec 2009 - 5:46

Silakan om Andri.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  guekiller on Wed 23 Dec 2009 - 1:56

oh, baru tau...jadi biem itu boleh diapa2in ya...kirain kudu ke bengkel doang aja...
yg boleh diutak-atik selain radiator apalagi ya? saya terus terang gak berani macam2, gak ngerti2 amat soal mobil eropa...takut ada yg salah malah jadi 'bubar' semuanya...

guekiller

Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 10.09.09
Lokasi : Condet - Jakarta Timur

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  Herry.E36 on Wed 23 Dec 2009 - 11:44

p4ri wrote:Saat mesin masih dingin, isi air radiator ke expansion tank hingga tanda KALT, lalu buka sedikit baut kecil
disamping tutup expansion sambil mesin dijalankan. Biarkan sampai
gelembung2 udara tidak ada lagi yg keluar dari baut kecil itu. Lalu
lihat kembali ketinggian air dalam expansion tank, kalau kurang
tambahi lagi dan bleeding lagi

Dikutip dari tulisan BP Kusumo Bintoro di milis [url=mailto://M40-indonesia@yahoogroups.com
M40-indonesia@yahoogroups.com[/quote[/url]]

mas, koreksi, ini posisi mesin nyala or mati ya?

Herry.E36

Jumlah posting : 992
Reputation : 0
Join date : 08.12.08
Age : 36
Lokasi : Comal

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  andri_joe on Wed 23 Dec 2009 - 12:08

Ikutan sharing ya....maklum masih nubie diper-beemwe-an....

1. utk mesin dalam keadaan dingin. ( pagi hari )
Buka tutup radiator yg besar...liat kedalaman air, klo kurang dari KALT...isi sampai batas KALT. Tutup radiator. Nyalakan mesin n ready to go....

2. utk mesin dalam keadaan panas. ( Overheat dijalan )
Tunggu temperatur mesin turun dahulu...kira2 15-50 menit. Buka tutup radiator perlahan, usahakan bukanya pke kain supaya menahan uap panasnya. Buka juga tutup radiator yg kecil. Isi radiator sampe penuh....dan perhatikan dari sisi lubang yg kecil, air akan keluar beserta gelembung2 udara. Isi terus sampa gelembung2 udaranya hilang. Nyalakan mesin sambil gi gas di rpm 2000....liat lagi dari lubang yg kecil sampe hilang gelembung udaranya.....liat juga dari tabung....klo posisi air sudah di KALT, tutup lubang yg kecil.....lalu pencet selang yg dari arah mesin ke radiator....trus tutup tabung yg besar...
Besok pagi saat mesin masih dingin, cek ketinggian air radiator. Jika kurang tambahkan sampai batas KALT...

andri_joe

Jumlah posting : 582
Reputation : 0
Join date : 07.12.08
Age : 36
Lokasi : Parijs Van Java

Lihat profil user http://www.andrijoe.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  guekiller on Wed 23 Dec 2009 - 16:05

andri_joe wrote:Ikutan sharing ya....maklum masih nubie diper-beemwe-an....

1. utk mesin dalam keadaan dingin. ( pagi hari )
Buka tutup radiator yg besar...liat kedalaman air, klo kurang dari KALT...isi sampai batas KALT. Tutup radiator. Nyalakan mesin n ready to go....

2. utk mesin dalam keadaan panas. ( Overheat dijalan )
Tunggu temperatur mesin turun dahulu...kira2 15-50 menit. Buka tutup radiator perlahan, usahakan bukanya pke kain supaya menahan uap panasnya. Buka juga tutup radiator yg kecil. Isi radiator sampe penuh....dan perhatikan dari sisi lubang yg kecil, air akan keluar beserta gelembung2 udara. Isi terus sampa gelembung2 udaranya hilang. Nyalakan mesin sambil gi gas di rpm 2000....liat lagi dari lubang yg kecil sampe hilang gelembung udaranya.....liat juga dari tabung....klo posisi air sudah di KALT, tutup lubang yg kecil.....lalu pencet selang yg dari arah mesin ke radiator....trus tutup tabung yg besar...
Besok pagi saat mesin masih dingin, cek ketinggian air radiator. Jika kurang tambahkan sampai batas KALT...

---------------------------------------------------

Om Andri_joe, numpang tanya, biem sebaiknya pake air atau pake coolant berwarna?

guekiller

Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 10.09.09
Lokasi : Condet - Jakarta Timur

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  andri_joe on Wed 23 Dec 2009 - 22:53

@ guekiller

Sebaiknya pke coolant oom....

O iya, utk penambahan air radiator klo berkurang. Sebaiknya pke air aki warna biru ( bukan warna merah ya ) ato ga pke tetesan air AC..... not rekomen pke air2 yg lain...apalagi pke air seni.... Razz

andri_joe

Jumlah posting : 582
Reputation : 0
Join date : 07.12.08
Age : 36
Lokasi : Parijs Van Java

Lihat profil user http://www.andrijoe.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Wed 23 Dec 2009 - 23:10

Betul, sebaiknya pakai coolant. Kalau ada kebocoran juga lebih mudah ketahuan.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  andri_joe on Thu 24 Dec 2009 - 10:18

Bener kata oom Pari.....klo bocor bisa ada yg ketahuan...

andri_joe

Jumlah posting : 582
Reputation : 0
Join date : 07.12.08
Age : 36
Lokasi : Parijs Van Java

Lihat profil user http://www.andrijoe.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Tata cara isi air radiator

Post  cuteulil on Fri 25 Dec 2009 - 9:52

Bapak-bapak dan mas-mas sekalian, saya juga punya masalah dengan radiator 318i E39/M43. Setiap jalan saya harus mengisi air radiator, juga harus sering2 berhenti untuk mengecek air karena takut over heat.

Saya beli second dan masih garansi penjual, menurut penjual sih baik2 aja. Mesin nyaman, interior nyaman, prestise naik cuma dag-dig-dug aja takut
kalo over heat karena bagaimanapun kalo nge dorong bmw kan gak lucu
(saya sudah sempat dorong mobil ini di hari pertama pemakaian karena
nggak ngeh kalo over heat dan mesin tiba-tiba mati). Tapi repot juga kalo harus isi air berkali-kali, dari pamulang ke bsd aja hrs isi air.

Menurut si penjual sih selang regulator dan sudah diganti, tapi tetep aja boros air kira-kira, apa ya penyakitnya?



Mohon pencerahannya

cuteulil
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Fri 25 Dec 2009 - 10:47

Mas,

Coba dilihat posting sebelumnya.

Coba periksa apakah ada kerak air disekitar tutup tangki cadangan radiator. Ini yang paling mudah.

Kalau
ada kecurigaan dengan kebocoran di tempat lain, ada baiknya dikuras
dulu air radiatornya lalu diisi dengan coolant yang ada warnanya. Bleeding dengan baik dan benar, lalu mobil dipakai, selanjutnya diperiksa lagi di selang2 atau sambungan dan kisi2 radiator. Agar
mudah mencari tahu dimana letak kebocoran. Kalau pakai coolant berwarna, lebih mudah cari kebocoran.

Kalau tidak ingin repot dan was was, bawa ke beres aja untuk diuji dan diperiksa karena mereka memiliki alat khusus.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tata cara isi air radiator

Post  cuteulil on Fri 25 Dec 2009 - 11:00

Siap pak, kalo ada kerak itu indikasi apa ya pak? Tapi sepertinya tidak ada kerak di daerah radiator.

Saya coba isi pake coolant dulu deh pak, karena ini mobil eropa pertama saya. Sehingga penjual sering ngebodohi saya.

Terima kasih banyak pak P4ri atas pencerahannya.

cuteulil
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Fri 25 Dec 2009 - 22:36

Kalau ada kerak artinya ada kebocoran disekitar situ.

OK selamat mencari kebocoran. Semoga sukses.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  damnosti on Fri 2 Apr 2010 - 9:47

salam kenal rekan2 bmw lovers...ijin menyimak..mohon pencerahannya mengenai cara mengisi radiator itu pake cara om pa4ri atau om joe? kalau mesin msh dingin tetep harus bleeding atau ga usah? thx

damnosti
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  rozzo on Fri 2 Apr 2010 - 15:58

setahu saya sih.......kalau mesin dingin (pagi hari), cukup buka tutup radiator dan isi sampai batas KALT/COLD.....beres, kecuali mesin dalam keadaan panas harus dibuka dulu baut kecil disamping tutup radiator agar anginnya keluar.....baru di isi, itu setahu saya dan yang saya jalankan terhadap m40 saya, trims.

rozzo

Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Fri 2 Apr 2010 - 19:47

Betul mas Rozzo,

Memang paling aman kalau isi air radiator saat pagi hari. Tidak perlu buang udara yang terjebak dalam radiator.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  rozzo on Fri 2 Apr 2010 - 20:37

matur suwun mas P4ri.....itu kan ilmu dari mas juga, maka itu saya benar-benar terbantu dengan mas P4ri......jadi nggak di mainin montir teruuuuuss.....jadi ngerti walaupun dikit-dikit tapi bermanfaat besar banget........

rozzo

Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Sun 4 Apr 2010 - 0:38

Saya hanya menyampaikan cara2 yang dibagikan oleh para sesepuh.

Teringat masa 8 th lalu saat baru bisa beli E30 M40 1991. Repot merawatnya karena kurang ilmu.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  supi on Tue 27 Apr 2010 - 21:24

Ijin nyimak ya om2..

Gout baru dapat e36/M40.. dapet mbl d jkt, rncana mau bawa ke bandung, ada saran supaya ga overhat di jalan, repot jg kalo mati di cipularang..
Apa aja yang harus di cek dari radiator?
Perlu kuras en ganti coolant? soalnya skrg posisi mbl parkir d kntr, maklum anak kos..

supi

Jumlah posting : 15
Reputation : 0
Join date : 21.10.09
Age : 37
Lokasi : Kota Kembang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  rozzo on Wed 28 Apr 2010 - 0:30

sebenarnya kalau cuma JKT to Bandung sih nggak masalah mas Supi.....yang penting pagi hari sebelum mesin di panaskan.....cek dulu radiator......kalau air kurang dari batas KALT/COLD tambahkan sampai pas batasnya....beres, tapi kalau mau dikuras juga boleh kok.....yang penting the best time untuk tambah atau kuras air radiator adalah waktu pagi hari sebelum panaskan mesin, pakai coolant di mix dengan air AC bagus tuh mas Supi......semoga membantu.

rozzo

Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  supi on Thu 29 Apr 2010 - 9:06

Tengkyu om..
Mau tanya lagi, bagusnya kan campur coolant dengan air ac, nah berhubung lom ada ac d rumah kalo campur dengan air biasa boleh? bagusnya air keran ato air kemasan sih (soalnya air dirumah langsung dr tanah)? trus ada takaran prbandingan coolant dng airnya gak?

Maap ya banyak tanya..

supi

Jumlah posting : 15
Reputation : 0
Join date : 21.10.09
Age : 37
Lokasi : Kota Kembang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Thu 29 Apr 2010 - 20:49

Ditambah air aki yang tutup biru saja mas. Jangan pakai air biasa agar saluran pendingin mesin tidak berkarat.

Takaran campuran air dan coolant silakan baca di kemasannya.

Ada juga coolant yang tidak memerlukan penambahan air, biasanya dijual dalam kemasan 5l. Perlu sekitar 7 l kalau air radiator dikuras habis.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  green_bimmer on Wed 11 Aug 2010 - 13:58

ikut gabung pak....omong omong klo buat biem...coolant yg bagus apa yah?
soalnya ada banyak....klo pake yg top 1 bagus tidak?

green_bimmer

Jumlah posting : 46
Reputation : 0
Join date : 10.08.10
Lokasi : cilegon - banten

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  Sponsored content Today at 2:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik