Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» E36 320i M52 1995
Yesterday at 12:38 by samiri

» E36 M52 97
Thu 8 Dec 2016 - 20:19 by Jems

» 280USD New coilovers Adjustable Pasokan
Thu 8 Dec 2016 - 10:20 by Janeluilse

» ac panasssssss.....help.........
Thu 8 Dec 2016 - 9:11 by p4ri

» Bmw e34 brebet mesin
Thu 8 Dec 2016 - 9:09 by p4ri

» Harga terbaik untuk Auto Parts
Tue 6 Dec 2016 - 9:54 by Janeluilse

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Mon 16 Jan 2012 - 14:12

Kan ada campuran zat gulanya untuk meningkatkan titik didih air.

Kalau dari aqua, yang bermineral, tidak baik untuk radiator. Bisa cepat berkarat.

Begini saja, sediakan 2 buah gelas plastik bekas air mineral. Isi satu gelas dengan air mineral dan satu lagi dengan radiator coolant. Lalu celup sebatang paku pada masing2 gelas. Amati pada hari keberapa air menjadi kecoklatan karena karat. Bandingkan dengan paku yang dicelup dalam cairan radiator coolant.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  kumin on Mon 16 Jan 2012 - 15:43

p4ri wrote:Kan ada campuran zat gulanya untuk meningkatkan titik didih air.

Kalau dari aqua, yang bermineral, tidak baik untuk radiator. Bisa cepat berkarat.

Begini saja, sediakan 2 buah gelas plastik bekas air mineral. Isi satu gelas dengan air mineral dan satu lagi dengan radiator coolant. Lalu celup sebatang paku pada masing2 gelas. Amati pada hari keberapa air menjadi kecoklatan karena karat. Bandingkan dengan paku yang dicelup dalam cairan radiator coolant.

oh gitu...ada zat gulanya... itu tambahan atau memang udah termasuk kedalam dalam komposisi air coolant ?...

tpi mobil ane e30 m40 om, emang aman y pke air coolant ?...dulu pernah mau ganti air coolant sma bengkel dlarang krena e30 m40 radiatornya cepet rusak klo pake air coolant,,,

akhrnya ane kg ganti air coolant deh,,,sampe skrang kg ganti2,,hehe,,,


kumin

Jumlah posting : 142
Reputation : 0
Join date : 14.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Mon 16 Jan 2012 - 16:32

Zat tersebut memang ditambahkan pada radiator coolant. Zat tersebut digunakan menaikkan titik didih air.

Aman dong pakai radiator coolant. Kalau tidak aman, untuk apa pihak pabrikan sendiri membuat (melabeli) radiator coolant? Fotonya bisa dilihat di http://www.turnermotorsport.com/p-1474-bmw-antifreeze-coolant-1-gallon-jug.aspx.

Tapi pakai atau tidak pakai adalah pilihan anda sebagai pemilik kendaraan.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  wahyukuncoro12 on Wed 18 Jan 2012 - 17:01

maaf ikut nandain postingannya...
maaf masih new user

sebelumnya bingung kok air tinggal separo setiap cek 3 hari, ternyata itu pas tanda kalt...berarti ga ada masalah radiator saya. hampir saja tekan tombol panik

thank

wahyukuncoro12

Jumlah posting : 50
Reputation : 0
Join date : 05.01.12
Age : 40
Lokasi : bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  kumin on Thu 19 Jan 2012 - 7:20

p4ri wrote:Zat tersebut memang ditambahkan pada radiator coolant. Zat tersebut digunakan menaikkan titik didih air.

Aman dong pakai radiator coolant. Kalau tidak aman, untuk apa pihak pabrikan sendiri membuat (melabeli) radiator coolant? Fotonya bisa dilihat di http://www.turnermotorsport.com/p-1474-bmw-antifreeze-coolant-1-gallon-jug.aspx.

Tapi pakai atau tidak pakai adalah pilihan anda sebagai pemilik kendaraan.

wah trims om share-nya...iya juga sih y , pihak bmw sndiri melabeli radiator coolant,,,,

untuk penggantian dari air biasa ke coolant di bmw m40 ada perlakuan khusus ndak ? atau tinggal campur saja ?....

thanks om..

kumin

Jumlah posting : 142
Reputation : 0
Join date : 14.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  kumin on Thu 19 Jan 2012 - 7:21

wahyukuncoro12 wrote:maaf ikut nandain postingannya...
maaf masih new user

sebelumnya bingung kok air tinggal separo setiap cek 3 hari, ternyata itu pas tanda kalt...berarti ga ada masalah radiator saya. hampir saja tekan tombol panik

thank

wah klo sya sih saya sedot pake kanebo om, biar bisa mpe pas tanda kalt...hehe....coba aja dipakai om selama beberapa hari ini,,,,turun lgi kg tuh air radiator ?....

kumin

Jumlah posting : 142
Reputation : 0
Join date : 14.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  wahyukuncoro12 on Thu 19 Jan 2012 - 16:28

harus di garis kalt ya om?...mmmm check lagi, kurang ditambah....kalo lebih di sedoth..gitu?

mmm di catet deh.... dulu kurang dikit di tambahin sampe penuh tiap ngisi di bleeding (pinjem istilah mbah2 bimer Smile ). kalo berkurang di penuhin sampe tumpah2... makanya sering belepotan kalo brenti....

wahyukuncoro12

Jumlah posting : 50
Reputation : 0
Join date : 05.01.12
Age : 40
Lokasi : bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  firdaus on Tue 31 May 2016 - 21:44

Ijin nyimak nih, salam kenal jg saya newbie bmw e36 m43, br 3 bln sya pake ni biem, dan saya byk bljar dr ni forum, trutma mslah sistem pndngin
Stlh saya baca2 dialog diatas, klo biem saya overheat stlh pngsian radiator 2bln trakhir brrti itu normal ya?
Mohon pencerahan
Terimakasih

firdaus

Jumlah posting : 3
Reputation : 0
Join date : 31.05.16
Lokasi : yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Wed 1 Jun 2016 - 8:46

Kalau mesin kepanasan artinya tidak normal walau pengisian terakhir air radiator 2 bulan lalu.

Kata guru saya:
- kalau stasioner, suhu naik --> cek visco fan
- kalau jalan suhu naik        --> cek water pump, bleeding, kondisi selang2 pendingin dan extra fan

Dan mengingatkan kembali, overheat atau tidak, tdk fitentukan oleh suhu thermostat. Artinya, meski pake thermostat 60 derajat sekalipun misalnya, tetap saja bisa overheat.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  firdaus on Wed 1 Jun 2016 - 10:07

Thanks om p4ri, baru paham ttg biem, soalnya liat org pake mobil jepang kayanya sring ngecek n nmbahin air radiator, kirain biem jg gt, krn 2 bln g pernah cek overheat djln dkira wajar..hehe
Emg bbrp hari yg lalu extrafan pernah brmslh, mati krn relay g kenceng nancep di soketnya

firdaus

Jumlah posting : 3
Reputation : 0
Join date : 31.05.16
Lokasi : yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  firdaus on Tue 21 Jun 2016 - 9:06

Permisi para suhu semua, mau tanya lg nie... 2minggu lalu ngalamin overhet di jalan lalu saya cek sesuai petunjuk dari om p4ri: cek water pump, bleeding, kondisi selang2 pendingin, kayanya semua ok, kecuali extrafan ada patah lalu di lem, apakah hal tersebut berpengaruh pada kinerja extrafan, karena smalam biem saya overhet lg
Mohon pencerahanyaa...
bagian di lem ada pada gambar :

" />

firdaus

Jumlah posting : 3
Reputation : 0
Join date : 31.05.16
Lokasi : yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  p4ri on Fri 24 Jun 2016 - 6:06

Overheat saat kondisi bagaimana? Kalau semua OK sepatutnya tidak terjadi overheating. Pasti ada yang bermasalah di sistim pendinginan.

Extra fan mendinginkan kondensor AC dan membantu kinerja sistim pendinginan mesin saat AC dihidupkan.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  delq.izzul@gmail.com on Tue 18 Oct 2016 - 17:07

kalo sistem pendingin gak ada yg bocor, bsa sampe 6bln gak nambahi air coolant

delq.izzul@gmail.com

Jumlah posting : 14
Reputation : 0
Join date : 19.11.15

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar

Post  Sponsored content Today at 2:16


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik