Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Yesterday at 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

» E36 320i M52 1995
Wed 30 Nov 2016 - 6:48 by samiri

» Black Friday Engine Parts Harga Mengejutkan
Mon 28 Nov 2016 - 10:15 by Harypill

» BENGKEL BMW JOGJA (AKA BMW SERVICE)
Mon 21 Nov 2016 - 13:43 by Mutenxaditya

» e36 320i stater panjang
Sun 20 Nov 2016 - 23:57 by Prasetya

» Mohon bantuan ne om suhu.. Lampu dekat bmw e34 thn 94 ane redup..
Wed 16 Nov 2016 - 17:11 by tri_papang

» Throttle Switch E34 M20
Wed 16 Nov 2016 - 16:53 by tri_papang

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


seputar olie

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

seputar olie

Post  tiyo_E30 on Sun 11 Apr 2010 - 17:13

salam kenal & salam sejahtera BMW lover semuanya....... I love you I love you

master sekalian mohon pencerahannya
mobil saya M40 '90 beberapa hari lalu iseng-iseng ngolong dibawah mobil saya lihat kok ada rembesan oli disekitar gardan ujung depan dan belakang kira-kira knp ya?? padahal perpindahan gigi normal aja ga ada masalah cuma gigi mundur yang agak susah. jadi takut oli abis.
rencananya mo saya masukin bengkel sekalian ganti oli transmisi & gardan. untuk oli tranmisi & gardan M40 speknya apa ya trus butuh berapa liter, klo boleh sekalian rekomen merek dong Laughing Laughing Laughing


thanks semuanya

tiyo_E30

Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 20.12.09
Lokasi : madiun

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  rozzo on Mon 12 Apr 2010 - 17:55

salam kenal juga mas Tiyo.......kalau saya sih untul gardan dan persneleng pakai oli SAE 80W-90, kalau merk relatif sih mas.....tergantung selera (kalau saya pakai unigear) untuk e30 m40 saya.....kalau banyaknya tergantung mekanik yang ngisi oli mas, tapi di forum ini juga ada kok yang kasih rekomendasi kalau oli gardan itu antara 1,3 liter sampai 1,5 liter, kalau oli persneleng itu 1,5 liter.......itu yang saya rutin lakukan di m40 e30 saya mas.......semoga membantu.....salam...

rozzo

Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  p4ri on Mon 26 Apr 2010 - 20:10

Untuk E30 M40 menurut buku mbah Haynes:

Oli gardan SAE 90 0.9 liter
Oli transmisi SAE 80 API GL-4 untuk ZF 1.2liter, Gertrag 1.5liter

Untuk oli transmisi bisa juga dipakai oli ATF Dexron II agar perpindahan gigi lebih lancar ttp suaranya jadi agak berisik karena encer. Tp tetep aman.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  a6ung on Thu 8 Mar 2012 - 17:28

Om Pari (dan master2 lainnya), bila ingin ganti oli yang lebih encer itu harus dikuras dulu ya? (misal dari 15W50 ingin ganti 10W40)
nah, yang ingin saya tanyakan, prosedur kuras oli itu seperti apa Om? Question
apa dampak dari ganti oli lebih encer namun tidak dikuras dulu?

ingin tanya juga mengenai interval ganti oli,
setelah cari2 info di net, ada yang bilang 25rb, 50rb, bahkan 100rb km, jadi bingung Suspect
sebaiknya ganti oli transmisi dan oli gardan itu tiap berapa kilometer?
(pertimbangan saya adalah supaya tidak terlalu boros pembelian oli tetapi kendaraan tetap aman)

a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  p4ri on Thu 8 Mar 2012 - 17:49

Mohon maaf saya bukan master. Hanya pengguna dan penggemar kendaraan berlogo baling2.

Dari dulu saya selalu pakai yang SAE 10W-40. Sudah hampir 10 tahun. Jadi tidak bisa menjelaskan.

Kalau interval ganti oli transmisi dan gardan. Biasanya saya lakukan tiap 3x ganti oli mesin. Biasanya sekitar 1,5 tahun sekali.

Kalau ikut di http://www.pelicanparts.com/bmw/techarticles/101-Projects-46-Diff-Fluid/101-Projects-46-Diff-Fluid.htm atau ikut mbah Haynes hal 1-4, tiap 24000 mil atau 2 tahun sekali, sepertinya kasihan jeroannya deh. Tahu sendiri kondisi jalan disini beda dengan kondisi jalan disana.


p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  a6ung on Thu 8 Mar 2012 - 18:10

hmm.. kl gitu saya putuskan untuk "si hideung" puasa oli gardan dan transmisi tiap 30 ribu KM

a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  bambangmuliyadi on Fri 9 Mar 2012 - 0:18

sama nih mas, saya selalu pake 10-40, pengen sih pake 0-40 tapi harganya ngampun euy.. 130rb/liter Rolling Eyes

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  Sigit Ario on Fri 9 Mar 2012 - 7:57

diiklim tropis 10/40 pas.....masuk itungan....kagak perlu sampe turun ke 0/40..percuma lha NKRI kagak pernah turun salju.... Laughing

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  p4ri on Fri 9 Mar 2012 - 15:26

@ bro Sigit - Setuju banget. Pakai SAE 10W-40 saja sudah cukup.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  benny on Fri 9 Mar 2012 - 20:49

sharing pengalaman,
kira2 kalo sudah 3000 km pemakaian oli, mengapa konsumsi bensin jadi lebih hemat...?
biasa nya sekitar 1:7......tapi kalo sdh 3000 km keatas bisa 1:8 sampai 1:9 dalam kota....
luar kota bisa 1:12....
mohon masukannya....
matur nuwun

benny

Jumlah posting : 75
Reputation : 0
Join date : 23.02.11
Lokasi : cikarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  p4ri on Sat 10 Mar 2012 - 7:58

Wah, fenomena yang menarik. Saya belum pernah mengalaminya.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  bambangmuliyadi on Sat 10 Mar 2012 - 20:18

wah manteb juga nih bisa ngirit bbm, bisa ga ganti2 oli nih nanti.. hehehe..

bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 35
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: seputar olie

Post  Sponsored content Today at 5:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik