Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» E36 320i M52 1995
Yesterday at 12:38 by samiri

» E36 M52 97
Thu 8 Dec 2016 - 20:19 by Jems

» 280USD New coilovers Adjustable Pasokan
Thu 8 Dec 2016 - 10:20 by Janeluilse

» ac panasssssss.....help.........
Thu 8 Dec 2016 - 9:11 by p4ri

» Bmw e34 brebet mesin
Thu 8 Dec 2016 - 9:09 by p4ri

» Harga terbaik untuk Auto Parts
Tue 6 Dec 2016 - 9:54 by Janeluilse

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


1st car and 1st Biem

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

1st car and 1st Biem

Post  cumicumi_e36 on Fri 27 Aug 2010 - 15:30

mobil pertama pilihan jatuh ke Biem...
hehe tapi gak nyangka,,namanya mobil 2nd pasti early maintenance banyak deh,,,
yg penting hasil keringat sendiri hehe


buat sesepuh Biem-ers bisa bantu gak??kira2 masalah2 apa aja sih yg wajar muncul buat 318 th 96..
soalnya kemaren abis ganti kaki blakang, trus juga udah ganti radiator.. tp sementara air radiator masih sering berkurang,,,indikasi sehhh kayaknya packing cylinder head bocor...

bantu dnk...share2 ilmunya...hehee

thanks...

cumicumi_e36

Jumlah posting : 88
Reputation : 0
Join date : 27.08.10
Lokasi : solo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  Sigit Ario on Fri 27 Aug 2010 - 20:09

bro,
ati2 klo udah ada indikasi bocor di water jacket pada cylinder head...bisa melengkung tuh conrodnya...mending segera check ...

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  p4ri on Fri 27 Aug 2010 - 22:06

Mas cumi-cumi_E36 dimana lokasi persisnya nih?

Ane di Jajar, Solo.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  cumicumi_e36 on Sat 28 Aug 2010 - 7:20

iya mas sigit...

kemungkinan ada melengkungtuh,,,
makanya mw dicek dlu sama montir kenalan ..takutnya udah diganti packing cyl nya ehhh,,tetep aja bocor...

rencana dicek sama montir kenalan ,, soalnya kmren di kasih tw cost di bengkel resmi buat eropa punya di anggar 3 jt an,,,ampunnn dah..
hwhw

cumicumi_e36

Jumlah posting : 88
Reputation : 0
Join date : 27.08.10
Lokasi : solo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  cumicumi_e36 on Sat 28 Aug 2010 - 7:24

aku di pajang mas pari..

tp sementara lagi di luar solo hehe...

gmn mas sarannya??

cumicumi_e36

Jumlah posting : 88
Reputation : 0
Join date : 27.08.10
Lokasi : solo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  p4ri on Sat 28 Aug 2010 - 11:43

Yang gampang sih cek dulu olinya. Jangan sampai ada air di dalam oli yang menjadikan oli berwarna seperti kopi susu.

http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/318i-M43/browse/engine/waterpump_thermostat/

Kalau oli belum terkontaminasi, beli radiator coolant yang warnanya norak untuk memudahkan pencarian lokasi bocor. Yang biasanya sih bocor di (sambil lihat diagram):
1. rumah thermostat
2. konektor belakang
3. sambungan yang di mesin.

Seorang teman baru saja kena masalah yang sama, setelah dikaji secara mendalam, ternyata saluran air dalam blok mesin banyak yang keropos. Maklum, mungkin pemilik lama tidak mengisi radiator dengan cairan radiator coolant, air buangan AC atau air aki.

Semoga membantu.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  cumicumi_e36 on Sat 28 Aug 2010 - 13:44

oiyaa mas pari,,, kemaren jg ganti thermostat..
memang kemaren blom brani ganti pake radiator coolant..krn masih sering berkurang air radiator nya.

kemaren sempet ketemu indikasi mrembes di sambungan pipa heater,, udah diperbaiki ternyata masih berkurang,, trus invetigasi hehe..kayaknya air masuk ke cyl head, jadi sering mobil klo dingin start nya "mbrebet"..

hmmm gtu yah??ok bsok coba saya confirm ke montor saya mas...mslah olinya..


thanks bgt mas p4ri...bener2 informatif..."mengupas setajam silet" hahaa...

cumicumi_e36

Jumlah posting : 88
Reputation : 0
Join date : 27.08.10
Lokasi : solo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  green_bimmer on Sat 28 Aug 2010 - 17:24

p4ri wrote:Yang gampang sih cek dulu olinya. Jangan sampai ada air di dalam oli yang menjadikan oli berwarna seperti kopi susu.

http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/318i-M43/browse/engine/waterpump_thermostat/

Kalau oli belum terkontaminasi, beli radiator coolant yang warnanya norak untuk memudahkan pencarian lokasi bocor. Yang biasanya sih bocor di (sambil lihat diagram):
1. rumah thermostat
2. konektor belakang
3. sambungan yang di mesin.

Seorang teman baru saja kena masalah yang sama, setelah dikaji secara mendalam, ternyata saluran air dalam blok mesin banyak yang keropos. Maklum, mungkin pemilik lama tidak mengisi radiator dengan cairan radiator coolant, air buangan AC atau air aki.

Semoga membantu.

mas p4ri maap ikutan tanya...air radiator coolant yg bagus ap yah?mas p4ri sendiri pakenya ap? Very Happy Very Happy

green_bimmer

Jumlah posting : 46
Reputation : 0
Join date : 10.08.10
Lokasi : cilegon - banten

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  p4ri on Sun 29 Aug 2010 - 11:57

Biasanya pakai WURTH. Tp sebenarnya tidak fanatikus, kebetulan hanya merek itu yang tersedia di bengkel dekat rumah.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  cumicumi_e36 on Sun 29 Aug 2010 - 12:22

oiaa...mas p4ri..jadi inget gara2 baca post barusan,,

klo disolo mana sih bengkel buat Biem yg rekomended????
kemaren sempet ke salah satu bengkel buat EROPA yg di solo, tapi setelah liat hasil kerjanya..kurang rapi,,,..

thnks...

cumicumi_e36

Jumlah posting : 88
Reputation : 0
Join date : 27.08.10
Lokasi : solo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  p4ri on Sun 29 Aug 2010 - 12:39

Cukup banyak bengkel yang bisa menangani.

1. Bengkel Automobile Tech, sebelah Selatan tugu Adipura, Jl. Tanjung, Kr. Asem, Solo
2. Bengkel Anugrah, Jl. M. Yamin, Kawatan, Solo
3. Bengkel Mubarok, JL. Solo Baru, Sukoharjo
4. Bengkel Irish,belakang apotik RAPI (depan PKU Muhammadiyah), Jl.Priyobadan, Solo
5. Bengkel Exast (montir ex Astra, tp entah Astra mana karena gak pernah pakai jasa mereka)

Apakah bengkel no. 3 yg kurang rapi?

Kl bengkel no. 1 jg harap bisa datang dan pergi. Biasanya datang, tinggal mobil di bengkel, beberapa hari kemudian br bisa ambil mobilnya.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  cumicumi_e36 on Sun 29 Aug 2010 - 12:56

Waaahh gapApa Kita sebut merk mas?? G enak aku hehe bukan yg nome.3 kok tp Ada salh satu dri yg disebut td....

Hmmm gt yah? Bnyak jg..
Klo blh tw... Mas p4ri sendiri... Biasa dmana?? Rekommend nya hehe

cumicumi_e36

Jumlah posting : 88
Reputation : 0
Join date : 27.08.10
Lokasi : solo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  p4ri on Mon 30 Aug 2010 - 1:27

Sering ke no. 1 & 4.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  cumicumi_e36 on Mon 30 Aug 2010 - 6:23

ok,,,mas...
laen kali kita coba bengkel itu hehe,,
'mkasih,,,

cumicumi_e36

Jumlah posting : 88
Reputation : 0
Join date : 27.08.10
Lokasi : solo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  Herry.E36 on Mon 30 Aug 2010 - 17:55

p4ri wrote:Yang gampang sih cek dulu olinya. Jangan sampai ada air di dalam oli yang menjadikan oli berwarna seperti kopi susu.

http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/318i-M43/browse/engine/waterpump_thermostat/

Kalau oli belum terkontaminasi, beli radiator coolant yang warnanya norak untuk memudahkan pencarian lokasi bocor. Yang biasanya sih bocor di (sambil lihat diagram):
1. rumah thermostat
2. konektor belakang
3. sambungan yang di mesin.

Seorang teman baru saja kena masalah yang sama, setelah dikaji secara mendalam, ternyata saluran air dalam blok mesin banyak yang keropos. Maklum, mungkin pemilik lama tidak mengisi radiator dengan cairan radiator coolant, air buangan AC atau air aki.

Semoga membantu.

wah kayaknya pernah denger nih cerita nya... Smile
o iya asyik om pari nambah temen se geng lagi.....

Herry.E36

Jumlah posting : 992
Reputation : 0
Join date : 08.12.08
Age : 36
Lokasi : Comal

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  cumicumi_e36 on Mon 30 Aug 2010 - 20:53

salam kenal mas herry,,
comal???colomadu bukan?? hehe (sok tau)...

cumicumi_e36

Jumlah posting : 88
Reputation : 0
Join date : 27.08.10
Lokasi : solo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  intak_slo on Sun 17 Jun 2012 - 23:49

p4ri wrote:Mas cumi-cumi_E36 dimana lokasi persisnya nih?

Ane di Jajar, Solo.

om p4ri,jajarnya mana pasnya? ane di perum.fajar indah,sy pengin ketemu jenengan,banyak yg mau sy konsulkan,dg jenengan dg liat mobil saya om

intak_slo

Jumlah posting : 8
Reputation : 0
Join date : 17.06.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  p4ri on Tue 19 Jun 2012 - 19:27

Gak jauh dr Perempatan Fajar Indah. Dekat perwakilan koran Sindo.

Kl pagi, si ijo yg ada di foto antar istri belanja di tukang sayur di FI.

p4ri

Jumlah posting : 2906
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1st car and 1st Biem

Post  Sponsored content Today at 23:33


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik