Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» ..................
Thu 4 Feb 2016 - 9:34 by Herry.E36

» Service air flow
Wed 3 Feb 2016 - 18:34 by dhe_dhe

» Gallery boil seri 3
Sun 31 Jan 2016 - 14:05 by Herry.E36

» PP Tangerang - Jombang ban sebelah kiri belakang jd botak bagian dalam
Thu 28 Jan 2016 - 0:55 by dhe_dhe

» Cari bengkel
Mon 18 Jan 2016 - 9:19 by Decha

» bingung nyari bengkel
Sun 17 Jan 2016 - 13:54 by p4ri

» 2016 New year gift for your car
Wed 6 Jan 2016 - 15:34 by Rinmike

» ACCU CEPAT NGEDROP
Sat 2 Jan 2016 - 10:28 by dhe_dhe

» mohon info recarbon AFM di semarang
Sat 2 Jan 2016 - 8:44 by dhe_dhe

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1

Bengkel BMW

Thu 27 Sep 2012 - 11:05 by basuki.crane

Dear All,

Mohon bantuanya bengkel BMW di area Blitar malang Kediri, karena BMW 320i saya lagi ada masalah di kaki-kakinya.
Terima kasih.

Salam,
BMW Lover +62 813 580 34 877

Comments: 4


minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  green_bimmer on Sat 28 Aug 2010 - 17:35

para sesepuh mau tanya nih dan minta pendapat saya mau ganti semua pelumas di biem saya tp saya bingung yg cukup baik yg mana....

yah saya minta pendapat dr para sesepuh bimer yah...
klo mesin baiknya ap?
klo untuk gardan ap?
klo perseneling ap?
klo matik ap?
klo power stering ap?
klo oli rem ap?

yg baik barangnya mudah di dapat atau dari pengalaman sesepuh bimer yg menurut sesepuh sudah teruji...

Smile Smile

green_bimmer

Jumlah posting: 46
Reputation: 0
Join date: 10.08.10
Lokasi: cilegon - banten

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  p4ri on Sat 28 Aug 2010 - 21:39

Coba bantu jawab.

Sebaiknya sih memenuhi persyaratan mesin mobil saja, tidak perlu fanatik merek.

Asumsi kendaraan jenis E36 M50:

1. Oli mesin API SH/CE 10W-40
2. Oli gardan - lifetime oil
3. Oli persneling - SAE 80 Hypoid gear oil
4. Oli persneling matik - lifetime oil
5. Cairan power steering - ATF Dexron III
6. Cairan rem - DOT 4
7. Battery
BMW 318i, 318is 12 V, 65 Ah
BMW 323i, 323is, 328i, 328is 12 V, 75 Ah
BMW Convertible 12 V, 70 Ah
8. Spark plugs
Dual electrode:
Bosch F7 L DC R or
NGK BKR 6 EK
9. Drive belt
AC generator - Water pump - Power steering
BMW 318i, 318is
Ribbed V-belt 6 PK x 1733
BMW 323i, 323is, 328i, 328is
Ribbed V-belt 6 PK x 1555

Air conditioning compressor
BMW 318i, 318is
Ribbed V-belt 4 PK x 889
BMW 323i, 323is, 328i, 328is
Ribbed V-belt 5 PK x 906

Semoga membantu.

p4ri

Jumlah posting: 2878
Reputation: 107
Join date: 11.12.08
Lokasi: Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  green_bimmer on Sun 29 Aug 2010 - 4:34

p4ri wrote:Coba bantu jawab.

Sebaiknya sih memenuhi persyaratan mesin mobil saja, tidak perlu fanatik merek.

Asumsi kendaraan jenis E36 M50:

1. Oli mesin API SH/CE 10W-40
2. Oli gardan - lifetime oil
3. Oli persneling - SAE 80 Hypoid gear oil
4. Oli persneling matik - lifetime oil
5. Cairan power steering - ATF Dexron III
6. Cairan rem - DOT 4
7. Battery
BMW 318i, 318is 12 V, 65 Ah
BMW 323i, 323is, 328i, 328is 12 V, 75 Ah
BMW Convertible 12 V, 70 Ah
8. Spark plugs
Dual electrode:
Bosch F7 L DC R or
NGK BKR 6 EK
9. Drive belt
AC generator - Water pump - Power steering
BMW 318i, 318is
Ribbed V-belt 6 PK x 1733
BMW 323i, 323is, 328i, 328is
Ribbed V-belt 6 PK x 1555

Air conditioning compressor
BMW 318i, 318is
Ribbed V-belt 4 PK x 889
BMW 323i, 323is, 328i, 328is
Ribbed V-belt 5 PK x 906

Semoga membantu.


Wah om p4ri makasih bgt nih pencerahannya dan jelas bgt hehehe,,

memang sih enaknya ikutin standar tp yah ini denger denger aj...mang dr dealer y suruh gunakan CAS***L tp karna ini di indonesia yg iklim y berbeda di eropa sana jd mudah sekali menguap/mudah panas.nah makanya saya mau tau yg sesepuh biem sering gunakan pelumas nya ap??hehe Very Happy Very Happy

green_bimmer

Jumlah posting: 46
Reputation: 0
Join date: 10.08.10
Lokasi: cilegon - banten

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  p4ri on Sun 29 Aug 2010 - 12:06

Jangan cari yang ribet. Saya pakai Fastron saja.

p4ri

Jumlah posting: 2878
Reputation: 107
Join date: 11.12.08
Lokasi: Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  achim on Sun 29 Aug 2010 - 19:49

Yang saya tahu biasanya BMW pakai oli aral blue tronic atau mobile 1 yah..kalau mengenai harga gak jauh jauh beda lah..

achim

Jumlah posting: 15
Reputation: 0
Join date: 23.05.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  hari_34174 on Sun 29 Aug 2010 - 20:36

2 minggu kemaren baru ganti pake topwan*
gak ada pilihan soalnya..

denger2 sih emang mobile 1 ya.. brp tuh per liter, thx

hari_34174

Jumlah posting: 213
Reputation: 3
Join date: 19.06.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  green_bimmer on Sun 29 Aug 2010 - 21:12

om om makasih nih pencerahan nya...

om p4ri pake past-ron 10/40 ato yg ap?ud lama pake past-ron om?

trus ada yg pake thop satu...??mang ga ad mslah?

tp semua blang pke mobiel satu yah??

saya sendiri sih pke mobiel satu smpe saat ini...

tp makasih bgt nih buat bmw lover pencerahannya.... Smile Smile

green_bimmer

Jumlah posting: 46
Reputation: 0
Join date: 10.08.10
Lokasi: cilegon - banten

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  hari_34174 on Sun 29 Aug 2010 - 22:12

hehehe.. masalahnya gak ada pilihan om
tp yg penting spesifikasi oli udah sesuai 10w40
n mo nunggu pesen order oli waktunya dah mepet
oil service light sisa kuning n merah

jadi pelajaran juga sih, klo mo ganti lagi besok harus pesen dulu Very Happy


hari_34174

Jumlah posting: 213
Reputation: 3
Join date: 19.06.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  achim on Sun 29 Aug 2010 - 23:45

hari_34174 wrote:2 minggu kemaren baru ganti pake topwan*
gak ada pilihan soalnya..

denger2 sih emang mobile 1 ya.. brp tuh per liter, thx

kalau masalah harga oli coba deh tanya-2 di no : 085781167035

karena biasanya sy pesan sama dia dengan harga di bawah toko dan di antar sampai rumah pula..

achim

Jumlah posting: 15
Reputation: 0
Join date: 23.05.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  hari_34174 on Mon 30 Aug 2010 - 9:43

oke, nama contact 085781167035 siapa ya mas??
mungkin klo untuk ke luar pulau bisa lewat kurir/jasa pengiriman kali ya??

hari_34174

Jumlah posting: 213
Reputation: 3
Join date: 19.06.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  Sigit Ario on Mon 30 Aug 2010 - 11:16

bro,

kalo bisa dapet pake oil mineral base aja jangan yang syntetic...produk dalam negri..kaya Fastron juga ada..


Sigit Ario

Jumlah posting: 1509
Reputation: 77
Join date: 14.06.10
Lokasi: Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  zulfiqo on Thu 9 Sep 2010 - 15:48

klo e36 m52 mosok pake oli mineral? gw sih biasanya pake oli semi synthethic SAE 10-40, antara castrol magnatec-shell plus atau petronas synthium 800 (emang sih brg malaysia, tp bagus coy dan murah hrgnya dibawah castrol-shell)...fastron 10-40 gw blm pernah coba hehehe...

zulfiqo

Jumlah posting: 55
Reputation: 0
Join date: 08.09.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  GAZI on Sun 26 Sep 2010 - 21:01

kalau oli transmisi yang bagus apa yah?

belli redline MTL secara online dimana yah..?

GAZI

Jumlah posting: 6
Reputation: 0
Join date: 21.06.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  Ibanez Pratama on Fri 28 Jun 2013 - 13:31

untuk oli dan cairan diatas apakah bisa berlaku digunakan untuk M52 ?

Ibanez Pratama

Jumlah posting: 43
Reputation: 3
Join date: 14.06.13
Age: 29
Lokasi: Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta pendapat untuk jenis oli mesin.perseneling,gardan,dan matic

Post  p4ri on Fri 26 Jul 2013 - 9:31

Bisa saja, kan di buku manual ada ditulis di hal 125-129.

p4ri

Jumlah posting: 2878
Reputation: 107
Join date: 11.12.08
Lokasi: Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik