Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Harga terbaik untuk Auto Parts
Yesterday at 9:54 by Janeluilse

» Bmw e34 brebet mesin
Mon 5 Dec 2016 - 15:52 by tiamsyah

» ac panasssssss.....help.........
Mon 5 Dec 2016 - 15:28 by tiamsyah

» E36 M52 97
Mon 5 Dec 2016 - 15:21 by Jems

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

» E36 320i M52 1995
Wed 30 Nov 2016 - 6:48 by samiri

» Black Friday Engine Parts Harga Mengejutkan
Mon 28 Nov 2016 - 10:15 by Harypill

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Sharing dari milis tetangga... 520i E34 Terbakar & Meledak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sharing dari milis tetangga... 520i E34 Terbakar & Meledak

Post  romancia on Sat 8 Jan 2011 - 11:18

"" 11-19-2010 11:14 AM #1
Eko Purnomo

520i E34 Terbakar & Meledak

sore kemarin mobil gw kebakar dan meledak, pas gw berada didepan kap mesin sehingga kaki tangan kanan dan muka kanan terkena sambaran api akibat selang bensin yang pecah.

kronologis :

sehabis pulang makan bersama anak dan ipar sore itu jam 17.25 kami semua turun mobil dan membawa masuk anak2 kedalam rumah, sementara ipar memarkirkan mobil.

tercium bau bensin sangat menyengat dari dalam rumah, buru-buru keluar memastikan apakah terjadi kebocoran bensin, ternyata dugaan gw benar.

berlari menuju kap mesin bermaksud untuk menggedor kap dengan memberi kode mematikan mesin belum sempat menggedor tiba - tiba api muncul dan langsung meledak.

api menyembur dari arah bawah / kolong kap membuat kaki terkena semburan api yang besar, secara reflek memalingkan badan tetapi tidak keburu, alhasil ke dua telapak kaki, tangan kanan dan muka kanan terkena semburan api besar dari mobil, untung rambut cepat di padamkan sehingga tidak membakar seluruhnya.

begitu ledakan usai api masih keluar dari bawah kap mesin walaupun mesin telah mati.
buka kap dan siram dengan air. api berhasil dikuasai hingga padam.

kerusakan :

1. aki mobil pecah mungkin ini yang menimbulkan ledakan kencang.
2. tutup kipas radiator meleleh
3. kipas sebagian meleleh
4. selang radiator
5. peredam mesin yang di kap mesin tinggal separuh
6. tutup kabel busi meleleh
7. colokan cek oli meleleh
8. tutup radiator meleleh
9. boks air radiator meleleh bagian atas
10. kabel-kabel meleleh
12. cat diatas kap mengkerut
13. selang - selang mengkerut

pagi ini mobil dibawa kebengkel RAV di daerah pondok gede untuk di diagnosa

pesan moral : sepertinya selang bensin harus sering2 untuk di cek setiap mau menyalakan mesin, semoga hal seperti ini tidak akan lagi pernah terulang kepada semua pecinta BMW khususnya gw. "" (end of discussion)

Sharing dari gw....memang sih klo kita punya mobil yg sdh berusia >5 thn kudu bener2 harus perhatikan segala sesuatunya. Krn pemakaian lalu suhu yg panas terus dingin pasti sangat mempengaruhi keadaan mobil kita. Krn gw skr jg pake mbl yg sdh belasan thn umur skr gw taro fire extinguisher yg kecil di mobil untuk keadaan emergency, bisa di beli di supermarket, harganya variatif mulai dari 50ribuan sampe 100ribuan. mudah2an gak ada apa2...


romancia

Jumlah posting : 54
Reputation : 4
Join date : 26.09.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sharing dari milis tetangga... 520i E34 Terbakar & Meledak

Post  p4ri on Sun 9 Jan 2011 - 10:55

Bagi2 info menarik, mas.

Memang sudah sewajarnya kalau selang2 bensin didalam ruang mesin diganti karena mobil sudah berusia tua apalagi kalau kita tidak tahu sejarah perawatan mobil dari pemilik sebelumnya.

Lebih bagus lagi kalau selang bensin yang di bagian belakang (nempel ke tangki) juga ikut diganti. Karena pernah dengar kabar ada mobil E36 yang terbakar karena selang bensin di bagian tangki yang bocor.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sharing dari milis tetangga... 520i E34 Terbakar & Meledak

Post  Sigit Ario on Sun 9 Jan 2011 - 17:08

bro,

waktu dapet si Ijo, langkah pertama yang dilakukan checking semua wiring harness yang kebuka, terutama yang masih mudah terjangkau air...ini biang kerok terjadinya short circuit,trus bagian mesin, langsung ganti timming belt,waterpump,check radiator,ganti Oli mesin, gardan,dan transmisi,check kekenyalan selang mesin dan BBM dari belakang sampe kembali lagi, grounding...
ini diambil untuk antisipasi masalah dibawah...mau mobil apapun klo kita beli dan gak tau sejarahnya wadhoh....buahaya...kalo cuma kick down...mending check semua...biar muantaps....

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sharing dari milis tetangga... 520i E34 Terbakar & Meledak

Post  botakimu on Mon 10 Jan 2011 - 20:39

selang bensin harus pake yg jenis karet NBR. jangan yg NBR abal2... banyakan selang cuman di cetak jenis NBR tapi jenis yg bukan NBR. NBR adalah selang karet yg khusus untuk bensin. jika di pegang oleh tangan lengket2 dan jika digosok seperti daki melengket.

rata2 dari yg saya temukan selang bensin bmw ada yg pakai air hose, ada juga yang pakai jenis selang tanpa serat ( lebih edun ). rata2 pakai selang jenis murahan dan rentan getas karena tidak tahan panas.

jangan mudah percaya oleh montir karena montir kebanyakan hanya mengerti untuk buka tutup baut saja... mereka tidak paham dengan jenis parts yg pantas untuk dipakai. coba memahami untuk mengenal sebelum terjerumus dan salah karena hal sepele. jenis selang bensin yg biasa dipakai bmw type NBR dan ada tulisan BMW Fuel pada selang tsb. 200rb/meter. semoga membantu info nya.

Andrew
085720525678

botakimu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Sharing dari milis tetangga... 520i E34 Terbakar & Meledak

Post  zulfiqo on Thu 20 Jan 2011 - 11:57

klo mobil udh tua emang hrs bener2 diperhatiin semuanya....tp ya kadang ada aja yg kelewat utk hal2 kecil tp bisa fatal..gw skr taro fire extinguisher di mbl gw utk jaga2 secara mbl gw jg udh tua...

zulfiqo

Jumlah posting : 55
Reputation : 0
Join date : 08.09.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sharing dari milis tetangga... 520i E34 Terbakar & Meledak

Post  Sponsored content Today at 2:51


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik