Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Harga terbaik untuk Auto Parts
Today at 9:54 by Janeluilse

» Bmw e34 brebet mesin
Yesterday at 15:52 by tiamsyah

» ac panasssssss.....help.........
Yesterday at 15:28 by tiamsyah

» E36 M52 97
Yesterday at 15:21 by Jems

» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Sun 4 Dec 2016 - 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

» E36 320i M52 1995
Wed 30 Nov 2016 - 6:48 by samiri

» Black Friday Engine Parts Harga Mengejutkan
Mon 28 Nov 2016 - 10:15 by Harypill

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  poenkers on Fri 27 May 2011 - 11:15

Salam kenal semuanya, saya newbie pake M40 th 90.
velg saya ring 17 pake ban 205/40/17. tiap bulan saya pakai jakarta-Lampung PP
kendalanya 2x velg saya penyok dan 1x pecah ban.
kira-kira ban ukuran berapa yg mesti saya pake tanpa harus ganti velg?


terima kasih infonya.
poenkers Smile

poenkers

Jumlah posting : 28
Reputation : 1
Join date : 27.05.11
Age : 38

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  p4ri on Sun 29 May 2011 - 8:17

Ngapain pakai ring besar? Makin gaya? Tapi ada resiko kaki2 makin cepat rusak kalau dipakai harian di jalan kurang mulus.

Sebaiknya maksimal 16inch saja karena pelek asal adalah 14inch.

Ukuran ban asal 185/70/14 dengan diameter 614.6 mm. Kalau pakai R17 ukurannya 215/40/17 dengan diameter 603.8 mm. Yang penting jangan lebih dari 1 % selisihnya dibanding dengan kondisi awal.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  Liberto on Tue 31 May 2011 - 12:43

Setujuu...

Saya pengguna E34, malah masih pake velg R15 dan barusan balikin ban ke standard, hasilnya nyaman luar biasa karena memang di-design seperti itu.

Liberto

Jumlah posting : 27
Reputation : 0
Join date : 22.01.11
Age : 41
Lokasi : Jonggol

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  poenkers on Thu 2 Jun 2011 - 7:27

ma kasih infonya, kebetulan saya dapat tu mobil dah R17. ntar kalo dah ada dana saya mau ganti R16/15

poenkers

Jumlah posting : 28
Reputation : 1
Join date : 27.05.11
Age : 38

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  garasi on Fri 3 Jun 2011 - 16:34

salam kenal semua.. ikut nimbung ya...saya eko garasi, lokasi di cimahi, jabar

pelek makin besar ukurannya , memang enak di lihat. tapi dari sisi maintenance nya memang butuh tambahan extra seperti yang di jelaskan om Pari
(ini pun biasanya untuk kategori lokasi keliling kita di jalan yg emang tidak mendukung, rusak dan banyak lobang)

Kalo untuk wilayah jajahan nya jalannya nya bagus cocok dan nyaman pake pelek ukuran besar.. maximal naik 2 ukuran dari yg standart nya.

Tapi pada udah ciba gonta ganti Pelek dan ukuran saya ambil kesimpulan :
1. pelek gede boros bahan bakar
2. boros biaya maintenance
3. perjalan sering terganggu di saat kita buru2 jadi harus hati2 sama lobang

Akhirnya Pilih Standart deh saya pake e36 pake ring 15 dengan ukuran ban sesuai yang tertera di pilar pintu 205x55x15 keuntungannya :
1. nyaman senyaman yg sering di bilang di shoroom .. bmw nyaman
2. empuk karena bannya tebel
3. kaki2 awet
4. BBM sesuai standart pabrik

salam
eko

garasi

Jumlah posting : 3
Reputation : 0
Join date : 03.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  jimmibm on Tue 3 Jul 2012 - 5:55

tadinya mau tanya ukuran ban bawaan pabrik, ternyata dah ada disini, makasih ilmunya..

jimmibm

Jumlah posting : 66
Reputation : 0
Join date : 24.05.12
Age : 35

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  kurkur on Tue 3 Jul 2012 - 9:08

E36 punya saya awal dapet juga udah pake velg 17"...emang sih tampangnya jadi lebih oke,tapi pas naek E36 temen ane yg pake velg standar kok rasanya lebih nyaman..pengen ganti yang standar juga nih jadinya...,

kurkur

Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 09.06.12
Age : 30
Lokasi : magetan

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  Sigit Ario on Tue 3 Jul 2012 - 10:42

kurkur wrote:E36 punya saya awal dapet juga udah pake velg 17"...emang sih tampangnya jadi lebih oke,tapi pas naek E36 temen ane yg pake velg standar kok rasanya lebih nyaman..pengen ganti yang standar juga nih jadinya...,
emang saat kita driving bisa liat mobil kita pake pelek gedhe.....xixixixixixixi yang pasang kite yang menikmati orang lain..... Very Happy

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  kurkur on Tue 3 Jul 2012 - 13:57

Sigit Ario wrote:
kurkur wrote:E36 punya saya awal dapet juga udah pake velg 17"...emang sih tampangnya jadi lebih oke,tapi pas naek E36 temen ane yg pake velg standar kok rasanya lebih nyaman..pengen ganti yang standar juga nih jadinya...,
emang saat kita driving bisa liat mobil kita pake pelek gedhe.....xixixixixixixi yang pasang kite yang menikmati orang lain..... Very Happy

maka dari itu om,sekarang jadi pengen balikin ke standar lagi...
lha wong dah dari awal dapetnya udah langsung velg 17",lagian udah gak jaman gaya2an,kalo ada yg naksir gara2 mobilnya keren bisa2 perang dunia ke3 ma bini di rumah Laughing

kurkur

Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 09.06.12
Age : 30
Lokasi : magetan

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  jimmibm on Wed 4 Jul 2012 - 6:53

saya cari tulisan yg di pilar pintu ternyata ga ada, berarti untuk e36 m40 ukuran standarnya 205/55/R15 ya, klo ukuran tekanan ban nya brp ya?

jimmibm

Jumlah posting : 66
Reputation : 0
Join date : 24.05.12
Age : 35

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  budayatimur on Sun 15 Jul 2012 - 17:41

p4ri wrote:Ngapain pakai ring besar? Makin gaya? Tapi ada resiko kaki2 makin cepat rusak kalau dipakai harian di jalan kurang mulus.

Sebaiknya maksimal 16inch saja karena pelek asal adalah 14inch.

Ukuran ban asal 185/70/14 dengan diameter 614.6 mm. Kalau pakai R17 ukurannya 215/40/17 dengan diameter 603.8 mm. Yang penting jangan lebih dari 1 % selisihnya dibanding dengan kondisi awal.

om pari klo pake velg ring 16 ukuran ban yang ideal berapa ya?biar carter oli ga terlalu ceper

budayatimur

Jumlah posting : 198
Reputation : 4
Join date : 22.10.11
Age : 34
Lokasi : semarang

Lihat profil user http://www.papillonstudios.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  poenkers on Sun 15 Jul 2012 - 22:16

saya skarang pake ring 16nya borbet ban 16x195x50, lumayan nyaman bandarlampung-palembang pp sip dijalan
cuman kalau lagi kenceng & jalan menurun< saat kembali lurus ban belakang mentok.
mohon saran pra master yang pernah make ban celong 9" belakang & 8" depan.

sarran penggunaan ban serta settingan di roda biar lebih sip sat berkendara.



salam
poenkers Wink

poenkers

Jumlah posting : 28
Reputation : 1
Join date : 27.05.11
Age : 38

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  p4ri on Sun 15 Jul 2012 - 22:28

Kalau pakai R16, ukuran ban 205/50/16. Seperti yang dipakai si ijo di avatar. Diameter roda menjadi 611.40 mm, hanya berbeda 2.3mm dari ukuran asal, jadi tidak mempengaruhi bacaan speedometer. Jaga saja selisih diameter 1% dari diameter awal yang 609.10 mm.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  budayatimur on Mon 16 Jul 2012 - 11:41

p4ri wrote:Kalau pakai R16, ukuran ban 205/50/16. Seperti yang dipakai si ijo di avatar. Diameter roda menjadi 611.40 mm, hanya berbeda 2.3mm dari ukuran asal, jadi tidak mempengaruhi bacaan speedometer. Jaga saja selisih diameter 1% dari diameter awal yang 609.10 mm.

oke deh 205/50/16 klo pake ring yang lebih besar memang ban bisa lebih tinggi dari ring yang lebih kecil ya?om pari jarak carternya dari tanah berapa cm?si putih tuh jaraknya cuman sekepalan tangan aja, miris klo lewat polisi tidur n jalan gelombang

budayatimur

Jumlah posting : 198
Reputation : 4
Join date : 22.10.11
Age : 34
Lokasi : semarang

Lihat profil user http://www.papillonstudios.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  p4ri on Mon 16 Jul 2012 - 15:04

Maaf, hutang jawaban dulu karena belum bisa ngukur sekarang.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  budayatimur on Sun 22 Jul 2012 - 7:23

p4ri wrote:Maaf, hutang jawaban dulu karena belum bisa ngukur sekarang.

gpp om pari, nyantei... klo pas sempat aja saya dikabarin hasil ukurannya Very Happy

budayatimur

Jumlah posting : 198
Reputation : 4
Join date : 22.10.11
Age : 34
Lokasi : semarang

Lihat profil user http://www.papillonstudios.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  rovino on Sun 22 Jul 2012 - 9:04

Ring 18" OKE .. xi xi xi tiap jalan was-was soal aspal. mo ganti yg standart udah terlanjur ceper.

rovino

Jumlah posting : 168
Reputation : 1
Join date : 06.05.12
Age : 41
Lokasi : semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  budayatimur on Sun 22 Jul 2012 - 20:54

rovino wrote:Ring 18" OKE .. xi xi xi tiap jalan was-was soal aspal. mo ganti yg standart udah terlanjur ceper.

ring 18 klo jalan2 ke Sendang Mulyo mesti ekstra hati-hati soalnya beberapa ruas jalan disana seperti habis kena ranjau Laughing tapi bro D3Ni sempet juga ding mampir ke rumah saya pake BBS ring 18 nya cheers

budayatimur

Jumlah posting : 198
Reputation : 4
Join date : 22.10.11
Age : 34
Lokasi : semarang

Lihat profil user http://www.papillonstudios.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  D3NI on Mon 23 Jul 2012 - 7:22

budayatimur wrote:
rovino wrote:Ring 18" OKE .. xi xi xi tiap jalan was-was soal aspal. mo ganti yg standart udah terlanjur ceper.

ring 18 klo jalan2 ke Sendang Mulyo mesti ekstra hati-hati soalnya beberapa ruas jalan disana seperti habis kena ranjau Laughing tapi bro D3Ni sempet juga ding mampir ke rumah saya pake BBS ring 18 nya cheers

Ooh..... akhirnya bisa OL lagi....
Iya mas, tapi tetep aja jalannya kaya semut. pelan, pelan, dan pelan.
Betul yang dikata suhu-suhu kita, kalo ban ukuran standar pasti nyaman.
yang bikin biem udah mikirin kesitu... Very Happy

D3NI

Jumlah posting : 49
Reputation : 0
Join date : 02.01.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  rovino on Mon 23 Jul 2012 - 23:08

D3NI wrote:
budayatimur wrote:
rovino wrote:Ring 18" OKE .. xi xi xi tiap jalan was-was soal aspal. mo ganti yg standart udah terlanjur ceper.

ring 18 klo jalan2 ke Sendang Mulyo mesti ekstra hati-hati soalnya beberapa ruas jalan disana seperti habis kena ranjau Laughing tapi bro D3Ni sempet juga ding mampir ke rumah saya pake BBS ring 18 nya cheers

Ooh..... akhirnya bisa OL lagi....
Iya mas, tapi tetep aja jalannya kaya semut. pelan, pelan, dan pelan.
Betul yang dikata suhu-suhu kita, kalo ban ukuran standar pasti nyaman.
yang bikin biem udah mikirin kesitu... Very Happy

ah ha ha ha bentoel mas bro, cmn menang pajangan aja. soal kenyamanan ampun deh. harakiri... hi hi hi.
apa lg daya jelajah tinggi be'em nya. klo malam luar kota mata melotot liat lobang di jalan Shocked

rovino

Jumlah posting : 168
Reputation : 1
Join date : 06.05.12
Age : 41
Lokasi : semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran ban E30 M40 dengan ring 17

Post  Sponsored content Today at 19:09


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik