Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Yesterday at 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

» E36 320i M52 1995
Wed 30 Nov 2016 - 6:48 by samiri

» Black Friday Engine Parts Harga Mengejutkan
Mon 28 Nov 2016 - 10:15 by Harypill

» BENGKEL BMW JOGJA (AKA BMW SERVICE)
Mon 21 Nov 2016 - 13:43 by Mutenxaditya

» e36 320i stater panjang
Sun 20 Nov 2016 - 23:57 by Prasetya

» Mohon bantuan ne om suhu.. Lampu dekat bmw e34 thn 94 ane redup..
Wed 16 Nov 2016 - 17:11 by tri_papang

» Throttle Switch E34 M20
Wed 16 Nov 2016 - 16:53 by tri_papang

» The Black Friday Auto Parts Countdown Mulai
Wed 16 Nov 2016 - 9:07 by Janeluilse

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


AC tidak dingin kalau siang hari

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AC tidak dingin kalau siang hari

Post  poenkers on Fri 27 May 2011 - 11:21

Mohon sharingnya Ac M40 th 90 saya koq tidak dingin ACnya kalau siang hari atau saat matahari terik.
lalu di bawah kabin kaki saya sering ketetesan air dingin, karena saya sering nyetir tanpa alas kaki.
apakah AC saya bocor? menurut bengkel AC saya tidak masalah.

extra fan saya bunyinya kasar kalau AC on, apakah bisa dibersihkan tanpa harus mengganti?
info harga di bengkel harga extra fan Taiwan 1,2jtan sedang merk bosch sekitar 2jt-an lebih apa betulsegitu harganya?

terimakasih sebelumnya.

salam
poenkers

poenkers

Jumlah posting : 28
Reputation : 1
Join date : 27.05.11
Age : 38

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  p4ri on Sun 29 May 2011 - 8:13

Ganti saja extra fan merek BOSCH tp yang untuk kendaraan logo bintang. Konon lebih murah. Gak sampai sejuta rupiah. Tp perlu bikin dudukan extra karena lebih kecil sedikit.

Kalau AC kurang dingin, bersih2 dulu saja komponennya. Terutama evaporator yang di bawah dashboard. Bisa dilakukan sendiri. Lebih mantap kalau punya alat buat cuci mobil sendiri.


p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  abink on Mon 30 May 2011 - 10:43

mas poenkers, ikut nimbrung ya..

salam mas pari..
saya tertarik dgn gbr proses membersihkan evaporator yg di bawah dashboard. pada gbr terlihat disemprot dgn air bertekanan tinggi, yg jadi pertanyaan saya, apakah air yg disemprotkan tidak rembes ke dalam kabin..? karena seandainya tidak, saya mo coba bersihakn sendiri di rumah. tks..

abink

Jumlah posting : 54
Reputation : 0
Join date : 20.04.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  amro on Tue 31 May 2011 - 9:41

mas abink, kalau mau nyemprot evaporator hati2, coba sambil diperhatikan bagian dalam kabin. soalnya hari minggu kemarin saya coba bersih2 evaporator dengan cara kayak gitu. saya main semprot aja tanpa memperhatikan bagian dalam kabin, lama lagi!. begitu selesai nyemprot...hahaha saya kaget, kok kabin sblh kiri banjir...sampe skrg saya belum tahu dimana lobang yg bikin air masuk ke kabin.
tapi hasilnya lumayan AC terasa lebih dingin
btw,tks mas p4ri sya banyak ilmu dari beliau sejak pertama pegang m40.

amro

Jumlah posting : 49
Reputation : 0
Join date : 22.12.09
Lokasi : East Java probolinggo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  p4ri on Fri 3 Jun 2011 - 8:10

Gak perlu kuatir kalau disemprot lalu air masuk atau rembes ke kabin. Evaporator kan disimpan dalam kotak tertutup yang diberi lubang untuk mengeluarkan air kondensasi. Perhatikan link:

http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1991/april/browse/heater_and_air_conditioning/air_conditioning_unit_parts/

Sebaiknya kalau ingin membersihkan dengan cara disemprot, pastikan komponen no. 9 dan 10 bersih dari kotoran. Kalau mampet, air bisa keluar ke tempat lain.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  Sigit Ario on Fri 3 Jun 2011 - 8:30

Mas bro Pari,

ngemeng2 itu yang lagi nyemprot siape? sampeyan?

jadi ada pikiran buat " Masang" poto tiap owner nich...siapa tau ketemuan dijalan...bisa say Hello..dan mungkin bisa bikin Sticker Identitas yang ditempel di Mobil....
kira kira ok gak tuch ...om MOmod
pernah sich punya pikiran masuk BMWCCI semarang chapt. cuma waktu ngumpulnya itu ...biasalah..buruh...free paling Minggu...takut udah daftar trus jarang ngumpul juga gak enak kan....

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  semut.hitam.m40 on Tue 12 Jul 2011 - 15:32

p4ri wrote:Gak perlu kuatir kalau disemprot lalu air masuk atau rembes ke kabin. Evaporator kan disimpan dalam kotak tertutup yang diberi lubang untuk mengeluarkan air kondensasi. Perhatikan link:

http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1991/april/browse/heater_and_air_conditioning/air_conditioning_unit_parts/

Sebaiknya kalau ingin membersihkan dengan cara disemprot, pastikan komponen no. 9 dan 10 bersih dari kotoran. Kalau mampet, air bisa keluar ke tempat lain.

bos P4ri,
minta tolong diuraikan dun, step by step dalam cara membersihkan Evaporator sendiri..?
apa yg perlu dihindari agar tidak terjadi kesalahan baik dalam membuka part dan mengembalikan-nya..?
apakah bisa maksimal bila dibersihkan tidak dengan semprot bertekanan..?

semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  p4ri on Wed 13 Jul 2011 - 11:48

@ Sigit Ario - nyemprot apa sih? Oh yang di foto? Itu mas Paulus dr Sragen.

@ Semut hitam - mudah saja kok kalau mau bersihkan evap sendiri.

Siapkan saja sabun colek, kuas, air, kaleng bekas. Kalau mau canggih ya penyemprot air bertekanan tinggi seperti merek B*S*H, K***CHER, dll.

Tinggal buka plastik hitam penutup wiring harness yang di bawah kaca depan, lalu buka 4 mur yang nempelin plat tutup di fire wall. Nanti akan kelihatan plastik hitam yang diikat plastik putih di kiri dan kanan. Tarik saja ujung plastik putih. Lalu lepas si plastik hitam.

Akan terlihat motor blower dan resistor. Tarik keluar resistor yang ada di bawah. Lepaskan plat pengikat motor blower. Lepaskan kabel coklat dan biru di salah satu sisi motor blower. Tarik motor blower dan kipas keluar.

Mainkan sabun colek dicampur air dengan kuas di atas permukaan evap, guyur air hingga bersih.

Kurang bersih? Pakai penyemprot air bertekanan tinggi. Kalau gak punya sendiri, numpang di tempat cuci mobil.

Tapi memang paling bersih kalau pakai penyemprot air bertekanan tinggi bila dibandingkan dengan metoda kuas+sabun colek dan air ataupun pakai pembersih AC yang dalam kemasan aerosol seperti banyak dijual di toko perkakas besar seperti A*E h***ware.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  semut.hitam.m40 on Wed 13 Jul 2011 - 12:08

p4ri wrote:@ Sigit Ario - nyemprot apa sih? Oh yang di foto? Itu mas Paulus dr Sragen.

@ Semut hitam - mudah saja kok kalau mau bersihkan evap sendiri.

Siapkan saja sabun colek, kuas, air, kaleng bekas. Kalau mau canggih ya penyemprot air bertekanan tinggi seperti merek B*S*H, K***CHER, dll.

Tinggal buka plastik hitam penutup wiring harness yang di bawah kaca depan, lalu buka 4 mur yang nempelin plat tutup di fire wall. Nanti akan kelihatan plastik hitam yang diikat plastik putih di kiri dan kanan. Tarik saja ujung plastik putih. Lalu lepas si plastik hitam.

Akan terlihat motor blower dan resistor. Tarik keluar resistor yang ada di bawah. Lepaskan plat pengikat motor blower. Lepaskan kabel coklat dan biru di salah satu sisi motor blower. Tarik motor blower dan kipas keluar.

Mainkan sabun colek dicampur air dengan kuas di atas permukaan evap, guyur air hingga bersih.

Kurang bersih? Pakai penyemprot air bertekanan tinggi. Kalau gak punya sendiri, numpang di tempat cuci mobil.

Tapi memang paling bersih kalau pakai penyemprot air bertekanan tinggi bila dibandingkan dengan metoda kuas+sabun colek dan air ataupun pakai pembersih AC yang dalam kemasan aerosol seperti banyak dijual di toko perkakas besar seperti A*E h***ware.

bos P4ri,
Resistor itu benda-nya sebesar apa ya? dan apakah menarik Resistor keluar perlu membuka mur atau spt soket gitu kah..?

semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  p4ri on Wed 13 Jul 2011 - 16:40

Sebesar kotak korek api kayu jaman dulu kala.




Tinggal ditarik sama tangan saja kalau mau copot resistor.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  semut.hitam.m40 on Wed 13 Jul 2011 - 16:52

p4ri wrote:Sebesar kotak korek api kayu jaman dulu kala.




Tinggal ditarik sama tangan saja kalau mau copot resistor.

wah mantap bos P4ri, penjelasan-nya plus gambar.. Smile
untuk membersihkan Evaporator-nya perlu dilepas dari rumah-nya atau bersihkan ditempat mgk krn ruang yg sempit jd Eva-nya ga bisa dilepas..?
berkaitan dgn sharing temen yg lain, yg kata-nya air masuk ke kabin, apakh hal tsb tidak bisa dihindari?

semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  Sigit Ario on Wed 13 Jul 2011 - 19:38

Bro semut item,
klo ente copot evaporator...hadew...banya kerjaanya...bisa gak kelar 2 hari..karena perlu nyopot dashboard dan sagala rupa..
yang perlu dibersiin klo rutin 3 bulan sekali dibuka...cuma bagian evaporator yang persis didepan blower..karena biasanya ditempat itu debu dan temen2nya bercokol....

Bro Pari...kirain sampeyan...wkwkwkwk..

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  p4ri on Wed 13 Jul 2011 - 22:11

Wah kalau sampai lepas evaporator, berarti bongkar total dong. Lebih baik sih kalau ada dana dan waktu. Seperti tulis bro Sigit, lama proses pengerjaannya.

Yang dibersihkan dengan cara DIY hanya bagian depan dan atas evaporator. Karena seperti tulis bro Sigit, disitulah yang banyak debu. Maklum, di E30 belum menerapkan filter di depan evaporator seperti E36.

Kalau ada air masuk ke kabin, artinya saluran air buangan evaporator ada yang mampet. Perlu diperiksa dulu. Selama rumah evaporator tertutup rapat, saluran buangan lancar, tidak ada air yang masuk kabin.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  semut.hitam.m40 on Thu 14 Jul 2011 - 10:22

wah atensi yang besar dari bro P4ri dan bro Sigit, makasih Smile

ku rasa cukup jelas untuk panduan pekerjaan Evaporator-nya, tinggal aplikasi-nya..
bila Eva-nya sdh cukup bersih, apakh akan berpengaruh jg pd daya sembur angin dingin-nya?
dan bila tidak pengaruh, apa yg perlu dilakukan utk menguatkan daya sembur-nya?

semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  p4ri on Thu 14 Jul 2011 - 16:05

Jangan lupa bersihkan bilah2 kipasnya lho...

Kalau angin sudah kurang kencang bertiup, mungkin motor kipas sudah minta diganti.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  semut.hitam.m40 on Thu 14 Jul 2011 - 16:13

ok, nti di inget kipas-nya dibersihkan juga

itu motor kipas posisi-nya dimana dan nama spare-part.nya apa?
lebih bagus lg dikasi lihat gambar-nya.. Smile

semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  lutfi on Wed 24 Oct 2012 - 19:15

maaf para suhu ane ikut nimbrung,,,,
topik ini sama kejadian yang ane alami,,e30 ane kalo siang hari g begitu dingin...
kadang juga keluar asap putih,,,apakah masih baik atau sudah lemah??

satu lagi kadang kalo ada asap kendaraan yg pekat seperti asap solar juga sudah masuk ke kabin melalui ac...tetapi kalo ac dimatikan asap kendaraan lain tidak masuk kekabin...kira2 kebocoran diselang atau evaporaptor?

mohon pencerahannya para suhu,,,maaf kalo ane bercerita terlalu panjang.... Smile

lutfi

Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 27
Lokasi : magelang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  kay.sasuke on Thu 25 Oct 2012 - 8:49

kl ane pas AC di ON-kan, ada suara berisik berasal dr kompressor AC. apakah kompressor AC-nya minta diganti sehingga menyebabkan AC kurang dingin???? mohon petunjuknya para suhu Crying or Very sad

kay.sasuke

Jumlah posting : 255
Reputation : 14
Join date : 27.01.12
Lokasi : Jawa Barat

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  Sigit Ario on Thu 25 Oct 2012 - 11:14

lutfi wrote:maaf para suhu ane ikut nimbrung,,,,
topik ini sama kejadian yang ane alami,,e30 ane kalo siang hari g begitu dingin...
kadang juga keluar asap putih,,,apakah masih baik atau sudah lemah??

satu lagi kadang kalo ada asap kendaraan yg pekat seperti asap solar juga sudah masuk ke kabin melalui ac...tetapi kalo ac dimatikan asap kendaraan lain tidak masuk kekabin...kira2 kebocoran diselang atau evaporaptor?

mohon pencerahannya para suhu,,,maaf kalo ane bercerita terlalu panjang.... Smile
kurang dingin bisa jadi perlu refil freon....dan perlu check juga jika ada kebocoran yang mengakibatkan freon habis.....

asep masuk kabin biasanya jendela air jendela refresh terbuka saat ac hidup....

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  lutfi on Sat 27 Oct 2012 - 18:01

om sigit...
jendela air jendela refresh itu disebelah mn y??maap klo kebanyakan tanya Very Happy
kalo ac hidup ada suara ngeses,,,apakah itu normal,,,trus kadang juga kluar asap putih itu kira2 apa yg rusak atau perlu diganti....

mohon pencerahannya trima kasih...

lutfi

Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 27
Lokasi : magelang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  Sigit Ario on Mon 29 Oct 2012 - 7:41

lutfi wrote:om sigit...
jendela air jendela refresh itu disebelah mn y??maap klo kebanyakan tanya Very Happy
kalo ac hidup ada suara ngeses,,,apakah itu normal,,,trus kadang juga kluar asap putih itu kira2 apa yg rusak atau perlu diganti....

mohon pencerahannya trima kasih...
windownya ada di bawah wiper pas di belakang firewall, bukanya dari kompartemen mesin...
klo suara mendesis biasanya freon sudah habis....ini asep ato kabut yang keluar Question klo kabut kayaknya masih normal aja...

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  bijouis on Tue 6 Nov 2012 - 19:27

Mas Sigit, klo posisi eva untuk m43 dimananya ya..? apa bisa juga buat bersihin sendiri? makasi sebulumnya....

bijouis

Jumlah posting : 41
Reputation : 0
Join date : 20.01.12
Age : 42
Lokasi : Medan

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  Sigit Ario on Wed 7 Nov 2012 - 10:15

bijouis wrote:Mas Sigit, klo posisi eva untuk m43 dimananya ya..? apa bisa juga buat bersihin sendiri? makasi sebulumnya....
kalo ada waktu cukup dan niat...bisa kok bersihin sendiri....posisinya didalam dashboard, bukanya dari fire wall, klo ada miro filter dilepas dulu biar bisa dibersihkan, klo sudah bersih ganti micro filternya dan lakukan setiap 2000km biar maknyus kagak perlu sering2 bersihin evap.

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  lutfi on Mon 31 Dec 2012 - 23:21

kluarnya asap tp gak begitu pekat,,,,firewallnya brti hrus buka yg kisi2 angin itu y om sigit,,,klo buka dri kompartemen mesin brti dri yg ada relay2 itu om sigit?? Sad

om sigit maap nih mungkin klo dengan gmbrnya ane jdi lbh tau.... Crying or Very sad

maap omm sigit kalo ane kebanyakan nanya dan merepotkan....terima kasih sebelumnya...

lutfi

Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 27
Lokasi : magelang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  p4ri on Wed 2 Jan 2013 - 9:38


p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: AC tidak dingin kalau siang hari

Post  Sponsored content Today at 0:52


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik