Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» yang minat jeroan DLL bmw 1998 M43
Yesterday at 13:26 by anjas

» The Black Friday Auto Parts Rock Harga Bawah
Fri 2 Dec 2016 - 13:14 by Janeluilse

» In out air from BMW serie 5
Wed 30 Nov 2016 - 10:01 by Dina achsani

» E36 320i M52 1995
Wed 30 Nov 2016 - 6:48 by samiri

» Black Friday Engine Parts Harga Mengejutkan
Mon 28 Nov 2016 - 10:15 by Harypill

» BENGKEL BMW JOGJA (AKA BMW SERVICE)
Mon 21 Nov 2016 - 13:43 by Mutenxaditya

» e36 320i stater panjang
Sun 20 Nov 2016 - 23:57 by Prasetya

» Mohon bantuan ne om suhu.. Lampu dekat bmw e34 thn 94 ane redup..
Wed 16 Nov 2016 - 17:11 by tri_papang

» Throttle Switch E34 M20
Wed 16 Nov 2016 - 16:53 by tri_papang

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Engine E30 Berebet

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Engine E30 Berebet

Post  BlackBee on Wed 2 Jun 2010 - 17:11

Dear Bimmers,
Mohon pencerahannya kok tiba2 setelah engine berebet ada bunyi nging2 juga? Penyebabnya apa ya karena bunyi nging2 itu juga hilang sendiri? Untuk Engine berebet selain masalah fuel system and pengapian penyebabnya apa lagi ya di E30? Soalnya baru 2 bulan lalu tune up besar, berebetnya ngeri sampe berasa goyangnya ke kabin. Kalo kabel busi yang bocor apakah separah itu, karena tadi pagi baru ketahuan kalo kabel busi nomer 2 bocor (keluar percikan api).
Thanks a lot ya.

salam

BlackBee

Jumlah posting : 17
Reputation : 0
Join date : 03.05.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  p4ri on Wed 2 Jun 2010 - 18:45

Bunyi nging dari mana?

Kalau berasal dari jok kanan belakang, ada gejala pompa bensin akan minta ganti.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  BlackBee on Thu 3 Jun 2010 - 9:46

Bunyi ngingnya dari seperti dari arah dashboard sebelah kanan mas, tapi anehnya suaranya itu tidak konstan, dia akan berisik kalo mobil mulai berebet terutama di rpm tinggi.
Oh ya tanda-tanda awal fuel pump udah minta diganti apa aja mas?
thanks ya.

BlackBee

Jumlah posting : 17
Reputation : 0
Join date : 03.05.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  subotech on Thu 3 Jun 2010 - 10:58

Udah di cek air flow nya .secara sampeyan baru tune up. untuk
pengecekan nya paling mahal 40 ribu @ dimedan. tau deh ditempat
sampeyan.cek menggunakan alat reset untuk mengetahui perbandingan udara
dan bahan bakar.


@ senior : maaf jika saya salah menjawab ^_^ Nubie Bgt Soal BIEM.

subotech

Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Join date : 19.05.10
Age : 36
Lokasi : Medan-belawan

Lihat profil user http://asianracer.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  p4ri on Thu 3 Jun 2010 - 19:08

Wah maaf kalau dari dashboard kanan sepertinya tidak ada sumber bunyi2 yang bisa menghasilkan bunyi nging.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  BlackBee on Fri 4 Jun 2010 - 10:56

thanks mas, nanti aku denger2 pelan2 lagi sumber bunyinya.

salam,

BlackBee

Jumlah posting : 17
Reputation : 0
Join date : 03.05.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  BlackBee on Tue 8 Jun 2010 - 8:58

Ternyata bunyi-bunyi itu akibat getaran mobil mas, ada yang kendor di arah dashboard.
AFM sudah diservis juga 2 bulan lalu, termasuk injectornya.
Engine Berebet di putaran bawah (< 2000-2500 RPM) seperti ada yang menahan dan menyebabkan suara mengelitik dari klep kalo berada di gigi 2, tapi setelah itu lancar lagi. Selain itu saat idle getaran mesin cukup berasa sehingga menggetarkan body dan berasa juga di dalam kabin. Kira-kira penyebabnya apa ya?


Thanks.

salam,

-aryo-

BlackBee

Jumlah posting : 17
Reputation : 0
Join date : 03.05.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  p4ri on Wed 9 Jun 2010 - 17:02

Maksudnya AFM di-servis itu diapakan sih?

Kl berebet di RPM 2000-2500 coba diperiksa AFM-nya (lagi). Mungkin katup yang membuka dan menutup macet dan perlu dibersihkan.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  Erry on Tue 31 Aug 2010 - 16:05

numpang tanya sekalian Om P4ri, kalo suara ngiiing2-nya di belakang(diseputar bagian pintu belakang) apa benar fuelpumpnya? kalo iya, apa ada cara khusus utk membersihkan fuelpump yg berisik itu? trims sebelumnya om... Smile

Erry

Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  p4ri on Tue 31 Aug 2010 - 19:53

Kalau mobilnya E30 atau E36 suara mendesing di bawah jok kanan belakang adalah suara pompa bbm.

Setahu saya yang bs dibersihkan hanya filternya. Tp harus buka jok belakang dan pompa bbm.

Agar tidak bertambah parah, kalau bbm sudah tinggal separo tangki, isi lagi. Jangan biarkan tangki bbm isinya mepet terus. Karena bbm juga jadi pendingin untuk pompa bbm.

Semoga membantu.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  Erry on Thu 2 Sep 2010 - 16:27

makasih pencerahannya Om P4ri, iya betul, sy pake E30 M40B18, berarti suara dari pompa bbm itu normal ya Om?

Erry

Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  p4ri on Sat 4 Sep 2010 - 6:14

Normal saja. Kalau nyaring, tandanya tidak normal.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  iwe on Mon 28 Feb 2011 - 3:22

wahh kebeneran banget nie...
saya jg masih newbie banget di Bimers.
Mau tanya sama temen2 smua...
kalo mngecek airflow,fuelpump yg masih bgs dan baik bgamana.?
dan temp yg normal itu 1/4 apa dibawah 1/2 sedikit untuk e30 m40.?
sebelumnya makasih bnyk buat pencerahan nya....Smile

iwe
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  p4ri on Mon 28 Feb 2011 - 17:46

Indikator temperatur sebaiknya di posisi tegak alias setengah.

Ngecek fuel pump ya pakai pengukur tekanan. Kalau ngecek AFM ya diukur resistensinya. Coba saja googling.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  Amsa on Wed 2 Mar 2011 - 11:04

wah sekalian nanya soal temperatur nih, beberapa waktu yg lalu temperatur biem kesayangan saya selalu OH di posisi 3/4, setelah cek di bengkel ternyata hrs ganti thermostat, setelah diganti thermostatnya temperaturnya jadi di posisi 1/4 lebih sedikit, biar di tengah gmn ya?

Amsa

Jumlah posting : 10
Reputation : 0
Join date : 05.02.11
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  p4ri on Wed 2 Mar 2011 - 15:58

Thermostat yang dipasang berapa °C? Apakah sesuai dengan permintaan mesin? Kalau tidak sesuai, ya tetep aja posisi di 1/4 lebih sedikit.

Kalau ingin posisi sesuai, thermostat untuk E30 M40B18 adalah 88°C. Perhatikan pada link http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1991/browse/engine/waterpump_thermostat/

Thermostat yang pada diagram no. 7 tertulis 88CEL.

Lalu ada juga sensor panas yang nempel di mesin.

http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1991/browse/engine/cylinder_head_attached_parts/

Pada diagram no. 11 dan no. 13. Mesti sesuai juga.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  Amsa on Wed 2 Mar 2011 - 16:23

wah saya pasrah aja sama bengkelnya om, ga tau thermostat yg dipasang sesuai ato tdk, skrg malah ada masalah baru nih, tadi pagi sy coba tancap gas di tol smg sampe kec. 160kpj tp skrg kenapa mesin tiba2 jadi brebet2 ya, padahal tadinya ok2 aja,masalahnya apa ya?

Amsa

Jumlah posting : 10
Reputation : 0
Join date : 05.02.11
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  p4ri on Thu 3 Mar 2011 - 8:26

Jangan dibiasakan "pasrah" kepada pebengkel. Sebagai pemilik mobil, kita harus membiasakan diri untuk memiliki "kecerdasan". Pebengkel biasa bekerja dengan contoh. Kalau kita sebaiknya gali dulu informasinya, baru dikerjakan. Sudah banyak informasi di internet. Kalau mau cari masalah mobil dengan diawali gejala apa dan apa tindakan yang harus dilaksanakan juga ada di tis.spaghetticoder.org

Kenapa tidak dilakukan italian tune up sekalian kalau sedang menggunakan jalan tol? Geber saja kendaraan anda di tol dengan perseneling rendah dan RPM tinggi. Cukup efektif untuk sedikit mengurangi kerak di ruang bakar.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  Amsa on Thu 3 Mar 2011 - 11:44

wah, makasih banyak om p4ri atas masukannya, ini ada masalah lg, fuse no.19 putus kalo ac diidupin, lg cari sumbernya nih, kecurigaan pada compressor cluth diode

Amsa

Jumlah posting : 10
Reputation : 0
Join date : 05.02.11
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  p4ri on Thu 3 Mar 2011 - 22:16

Periksa juga fuse no. 3 - 15A
fuse no. 18 - 30A
fuse no. 20 - 30A

Mungkin bersumber pada resistor yang nemplok di rumah kipas tambahan.

http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1991/browse/heater_and_air_conditioning/condenser_fan/

suku cadang yang no.5.

p4ri

Jumlah posting : 2902
Reputation : 110
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Engine E30 Berebet

Post  Sponsored content Today at 5:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik